KPU Kota Cilegon Tetapkan Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta sebagai Walikota – Wakil Wali Kota terpilih periode 2021-2026.

41

Medianews.co.id,- Cilegon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (PILWAKOT) Cilegon Tahun 2020, yang berlangsung di Hotel The Royale Krakatau. Sabtu (23/01/2021).

Acara Rapat Pleno Terbuka tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi yang didampingi Komisioner KPU Cilegon dan turut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Bawaslu Cilegon serta Tim Pemenangan masing-masing Paslon.

Dalam acara tersebut KPU Kota Cilegon menetapkan Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta sebagai Walikota – Wakil Wali Kota terpilih periode 2021-2026.

“Menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih dalam Pilkada Cilegon 2020, nomor urut 4 Saudara Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dengan perolehan suara terbanyak 75.449 suara atau 34 persen dari total suara sah,” ujar Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berpartisipasi dari awal sampai akhir, karena Pilkada kali ini berbeda dilakukan lantaran Pandemi Covid-19.

“Kita diberikan ujian pelaksanaan Pilkada ini di tengah Pandemi Covid-19 sehingga sangat rentan dan disesuaikan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Selanjutnya kita akan mengajukan ke DPRD Kota Cilegon untuk tahapan pelantikan,” tambahnya.

Rapat Pleno tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Cilegon Nomor 191/HK 03.Kpt/3672/KPU-Kot/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Helldy-Sanuji akhirnya ditetapkan oleh KPU Cilegon meraih suara terbanyak pada Pilwalkot Cilegon setelah mengalahkan petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin.(Galuh)