KPU Kota Serang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

11

Serang,- Medianews.co.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang resmi meluncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024 di Alun-alun, Serang, Banten.

Maskot tersebut dinamakan Maskot Sabi Sami dengan Tagline ‘Yuk Geh Nyoblos’.

Sedangkan filosofi dari maskot Sabi dan Sami itu diambil dari makanan khas Kota Serang yakni sate bandeng.

“Filosofinya dari makanan khas Kota Serang yaitu sate bandeng. Maskot ini juga hasil seleksi dari peserta sebanyak 28 peserta yang ikut mendaftar.

Ketua KPU Kota Serang Nanas Nasihudin mengatakan peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024 merupakan salah satu tahapan pemilu berjalan sukses dan lancar. Ditambah masyarakat antusias ikut memeriahkan tahapan Pilkada 2024.

“Masyarakat cukup ramai dan padat, serta antusias termasuk gen Z dengan hadirnya artis Doremi dan Ayu Nopitasari ditambah hari ini malam minggu,” kata Nanas, Sabtu.

Menurut Nanas, target partisipasi lewat peluncuran maskot dan jingle mudah-mudahan meningkat dari 69 persen menjadi 80 persen.

“Seperti pemilu kemarin pada tahun 2019 sesuai pengalaman partisipasi dari 82 persen menjadi 85 persen. Mudah-mudahan lewat Pilkada 2024 ini bisa meningkat juga dari 69 persen menjadi 80 persen,” harapnya.

Baca juga  KPU Kota Serang Akan Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang 2024

Diketahui, untuk anggaran launching maskot dan jingle Pilkada 2024 KPU Kota Serang menghabiskan sekitar 500 juta.

Ana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini