KPU Lebak Gelar Deklarasi Kampanye Damai

1123

Medianews.co.id – Lebak Banten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar deklarasi kampanye damai Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak 2018 yang dilaksanakan di Alun- alun Rangkasbitung, Selasa (27/02/2018).

Dalam acara deklarasi kampanye damai tersebut, dilaksanakan penandatangan deklarasi damai oleh Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018, Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi (IDE), Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye IDE, Agus R Wisas dan Ucuy Mashuri Sajim. Deklarasi kampanye damai itu disaksikan dan ditandatangani pula oleh Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin, Ketua Panwaslu Lebak Ade Jurkoni, Kapolres Lebak, AKBP. Dani Arianto, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Sya’fa Susanto, Kajari Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu dan Ketua Pengadilan Negeri Rangkasbitung Subchi Eko Putro.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin mengatakan, penandatanganan deklarasi kampanye damai merupakan bentuk ikrar bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018 yakni Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi dalam melaksanakan kampanye yang akan dilakukan agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan.

“Ada tiga poin dalam pernyataan atau ikrar yang ditandatangani tersebut yakni, tidak melakukan kampanye Hoak, berbau SARA dan politik uang (money politic) itu intinya,” kata Saparudin kepada awak media disela-sela acara deklarasi kampanye damai.

Sementara itu, Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mendukung penuh pelaksanaan deklarasi kampanye damai di Pilkada Lebak 2018.

“Pemkab dan Forkopimda Lebak siap mendukung terhadap pelaksanaan Pilkada Lebak 2018, yang dilaksanakan pencoblosannya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat karena ini merupakan kewajiban. Kepada ASN diharapkan untuk menjaga netralitas dan penyelenggaraan Pilkada mudah-mudahan berjalan aman dan damai,” ucap Ino.

Setelah dilakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai, diteruskan dengan melakukan pawai deklarasi kampanye damai yang diawali pelepasan burung merpati, pelepasan puluhan balon dan tim Marching Band. (Ujang Iskandar)