Krakatau Posco Bantu Kampung UMKM Palas

406

Medianews.co.id,- CILEGON – Perusahaan patungan Indonesia dengan Korea Selatan, PT Krakatau Posco (PTKP), salurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) pada pengrajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Palas, Kelurahan Bendungan, bantuan berupa pengecatan tempat usaha pengrajin.

Seperti yang dikatakan Agus Suyarso, bahwa ada jam CSR setiap tahun untuk seorang karyawan Krakatau Posco yang berada di luar jam kerja sebagai bentuk tanggung jawab moril.

“Hari ini sekitar 32 karyawan yang terlibat, setiap karyawan punya 23-24 Jam per tahun yang harus dipenuhi diman mereka harus membantu masyarakat, dan wajib mereka harus penuhi itu, dulu juga kita dari Kratakau Bandar Samudra (KBS) ke sini,” kata Agus, General Affair and Security Manageman System, kepada awak media, Rabu, (21/11/2018) di Palas Bendungan Kota Cilegon.

Ditempat yang sama, Dewi Handayani, Direktur Utama, PT Krakatu Posco Social Enteurprise (KPSE), anak perusahaan PTKP yang menyalurkan dana CSR, mengatakan bahwa, pemilihan Kampung wisata UMKM Palas dikarenakan merupakan icon baru di Kota Cilegon.

“Kita banyak tempat lah untuk penyaluran, mungkin tempat ini bisa menjadi icon baru di Cilegon, kita supporr lah,” ujar Dewi.

Sementara itu, Maman Herman, Lurah Bendungan, sangat apresiasi terhadap upaya dari perusahaan untuk membantu program unggulan dan masyarakat.

“Saya apresiasi dan sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan pihak Krakatau Posco kepada masyarakat UMKM di Palas, kedepan mudah-mudahan merambah kepada pemberdayaan baik masyarakat dan Koperasi Serba Usaha Annisa Maju Sejahtera yang kemarin dapat juara stand terbaik di hari koperasi,” papar Maman saat dimintai keterangan. (Asp)