KT Bina Karsa Kelurahan Taman Baru Gelar Festifal Qasidah dan Marhaban

11

Medianews.co.id, Cilegon,- Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Karang Taruna ke 59 tahun, KT bina Karsa kelurahan taman baru, Kecamatan Citangkil, menggelar acara kegiatan bernada islami seperti Qasidah dan Marhaban

Acara kegiatan yang bernada islami tersebut digelar Karang Taruna Bina Karsa bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat link wilayah kelurahan taman baru.

“Untuk festifal Marhaban dan Qasidah kita laksanakan Selama 3 hari dari tanggal 10 – sampai 12 Oktober,” Ungkap Rohmani selaku Ketua Karang taruna bina karsa Kelurahan Taman Baru.

Rohmani atau yang sering kita sapa kang Wowo menambahkan ada sekitar belasan peserta perwakilan yang mengikuti festifal Qasidah dan Marhaban pada perayaan HUT KT yang Ke 59 tahun.
“Sudah ada 13 peserta Marhaban, dan 15 peserta Qasidah yang mengikuti, dan kemarin malam (Jumat, 11/10) juga Acara festifal Qasidah di hadiri dari Kecamatan langsung dengan bapak Camat dan ketua MUI, serta tokoh masyarakat se kelurahan taman baru,”Tambahnya.

Wowo berharap dengan adanya kegiatan festifal Qasidah serta marhaban, bisa menjadi nilai positif terhadap masyarakat.

“Sekarang sudah banyak bermunculan musik yang beruansa nada islami yang modern, akan tetapi Qasidah adalah seni suara yang bernafaskan Islam, di mana lagu-lagunya banyak mengandung unsur-unsur dakwah Islamiyah dan nasihat-nasihat baik sesuai ajaran Islam, yang harus kita kembangkan,” tandasnya.(priadz)