Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakapolres Serang Berikan Reward Kepada Personil Yang Berprestasi

200

Medianews.co.id,- Serang – Hari Kesadaran Nasional yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan digelar Polres Serang Polda Banten di Lapangan Hijau Mapolres Serang, Kamis (17/01/2019) Pagi tadi.

Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K sebagai Irup dan diikuti seluruh PJU dan personil Jajaran Polres Serang.

Wakapolres Serang menyampaikan amanat Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H kepada seluruh personil agar dapat memahami hakikat dari upacara ini.

“Tidak hanya sekedar upacara rutin, tapi juga sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan moral dan kinerja personil,” katanya.

Dapat diketahui bahwa Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H tidak bisa memimpin upacara sehubungan karena ada kegiatan lain.

Tak hanya itu, dalam upacara yang berlangsung khidmat ini, Kompol Agung juga meminta kepada personil agar terus meningkatkan Profesionalisme dalam bekerja, serta Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hari Kesadaran Nasional memiliki makna yang sangat penting, yakni sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air dan mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Juga sebagai upaya untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin, khususnya bagi anggota Polri dan PNS Polri.

Pada upacara tersebut, sebagai motivasi kepada Personelnya Wakapolres Serang juga memberikan reward atau penghargaan kepada Personel Polsek Pontang Polres Serang Polda Banten, Brigpol Beny Martin yang berhasil menggagalkan aksi Pencurian Kendaraan Bermotor milik salah seorang masyarakat.(anna)