Lapas Kelas III Cilegon Mendapatkan Bantuan Buku Dari Komunitas PPA

1113

Medianews.co.id – CILEGON, Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) Kota Cilegon memberikan bantuan sejumlah buku keagamaan dan pendidikan umum lengkap dengan rak bukunya ke Lapas Kelas III Cilegon, Sabtu (24/3).

Hal ini dikatakan komandan Divisi Sa’i Komunitas PPA Kota Cilegon , Puji Rahayu pemberian buku beserta beserta raknya salah satu perogram jumat berkah Komunitas PPA Kota Cilegon.

“Kegiatan yang rutin didivisi saya yaitu kegiatan jumat berkah, beberapa pekan lalu kita berkunjung kesini dan menanyakan apa yang bisa kita bantu? Akhirnya kita mendapatkan masukan bahwa disini membutuhakan perpustakan, dan akhirnya kita bawakan Al qur’an, mukena, rak, karpet,”katanya.

Selain itu menurutnya dipilihnya kegiatan jumat berkah dilapas untuk menunjukan hal positif ke masyarakat tentang lapas.

“sebetulnya awalnya kita akan membagi-bagikan makanan, tapi itu kita pikir tidak berjangka panjang yang akhirnya mendapatkan solusi untuk ke lapas sekaligus memberikan citra positif bagi lapas yang dianggap menyeramkan,”ujarnya.

Sementara itu, Public Relation PPA Kota Cilegon Dwi Purnomo mengatakan, Bantuan yang diberikan kali ini untuk warga binaan merupakan hasil penjualan barang bekas dan sumbangan anggota PPA.

“Selain buku dan rak buku, juga kita memberikan karpet untuk masjid Lapas Cilegon, Alquran, mukena dan peralatan salat. Sebenarnya ini kegiatan launching taman baca,” katanya.

Kepala Sub-Seksi Pembinaan Kantor Lapas Klas III Cilegon Edrawanto mengungkapkan, sebelum diberikan bantuan buku oleh PPA Cilegon, Kantor Lapas Klas III Cilegon juga telah memiliki buku yang dapat dibaca oleh warga binaan. Namun tempat untuk meletakan bukunya yang belum ada.

“Makanya pas teman-teman dari PPA datang bermaksud mengasih sumbangan untuk anak-anak kita arahkan untuk tempat buku. Ya saya sangat berterima kasih atas kepeduliannya,” terangnya.

Lebih lanjut, Edrawanto mengungkapkan dari bantuan yang diberikan Komunitas PPA Kota Cilegon selanjutnya akan membuat perpustakaan terbuka di Kantor Lapas Klas III Cilegon.

“Tinggal kita tata, mungkin Senin sudah bisa dibaca miinat baca warga binaan ini lumayan,”Pungkasnya. (Red)