Launcing Program Keselamatan 2020, Ribuan Pengemudi Di Cilegon Dapat Bantuan

28

Medianews.co.id,- Polres Cilegon menggelar acara Launcing Program Keselamatan 2020 bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Kota Cilegon bagikan bantuan sosial (Bansos) kepada Ribuan para Pengemudi (supir) dan Ojek yang berada di wilayah Kota Cilegon.

Pemberian Bansos tersebut diberikan secara simbolis oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana bersama Sulislian Kepala Cabang BRI Cilegon dan Kasat Lantas Porles Cilegon AKP Ali Rahman, kepada Puluhan para Pengemudi, Dihalaman Polres Cilegon, Rabu 15/04/2020

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana Mengatakan, Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan dari Kakorlantas Polri untuk Melakukan pembinaan terhadap driver yang ada di kota Cilegon yang terdampak Covid -19.

“Kegiatan Polri Kedepan selama tiga bulan mulai dari hari ini, dari 15 April sampe tanggal 15 juli nanti ada kegiatan dari korlantas dan ditindak lanjuti oleh Kasat Lantas yang ada di Kota Cilegon bahwa untuk melakukan pembinaan terhadap supir dan ojeg yang ada di Cilegon,”ucap Kapolres Cilegon saat memberikan sambutannya.

Ia juga menambahkan, target bantuan yang akan diberikan kepada pengendara yang terdampak Covid -19 seperti para Pengemudi Taxi, Angkot, Ojek konvensional.

“Target dari program yang ada di Polres Cilegon ini nanti ada 1500 orang akan mendapatkan insentif 600 ribu perbulan selama 3 bulan jadi satu juta delapan ratus ribu rupiah, tapi jangan dibeliin handpone, jangan di beliin sepatu baru sama tas, tapi belikan lah untuk kebutuhan yang primer yang tidak konsuntip seperti beli beras, ya mungkin buat beli lauk atau dan yang lain lain buat bayar listrik yang penting penting saja ini mungkin tidak cukup kalo Rp. 600.000,-/bulan,”tambahnya.

Ia juga menghimbau.”Masyarakat untuk disiplin hidup sehat, pola hidup sehat sehingga kegiatan hari ini sesuai sikon tadi sama sama mendengarkan arahan dari Mabes Polri,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Sulislian Kacab BRI Kota Cilegon Mengatakan Dimana saat ini BRI Cilegon bekerja sama dengan Polres Cilegon untuk penyaluran bantuan dari Polri kepada para Pengemudi (supir) dan Ojek.

“Dimana programnya itu pertama adalah program latihan dari jajaran lantas khususnya kepada para driver dalam hal ini pengetahuan tentang  covid 19, kemudian safety reading dan lain lain kegiatan ini di laksanakan selama 3 bulan dimana setiap peserta itu nanti  mendapatkan  bantuan sebesar 600.000, tiap bulan nya, yang akan di berikan secara bertahap selama 3 bulan,”katanya.

Ia berharap”Ini bisa membantu meringankan kebutuhan dari para driver yang saat ini di pastikan salah satu sektor yang terkena imbas, meliputi seluruh driver yang di data oleh jajaran Polres Cilegon selama 3 bulan targetnya tadi di sampaikan 1500
Sementara ini sopir sopir angkot  ojek pangkalan yang termasuk, kalau untuk ojol kayak nya tidak terpilih,”harapnya.

Masih ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman Menerangkan Dengan dasar kebijakan Presiden RI tersebut, maka hari ini Polri bekerja sama dengan BRI me-launching
Program Keselamatan secara serentak se-tanah air.

“Program Keselamatan, bukan hanya berfokus pada pemberian bantuan sosial, namun juga disisipi dengan kegiatan edukasi pencegahan Covid-19 dan pelatihan keselamatan berkendara,”terangnya.

Program tersebut akan menyasar mereka yang berprofesi sebagai pengemudi bus dan truk, pengemudi taksi, kernet, pengemudi ojek online dan pangkalan, penarik becak, maupun kusir delman.

“Pada program ini, setiap peserta yang terdaftar akan diberikan 1 unit Kartu Debit BRI sebagai media penerimaan dana bantuan sosial sebesar Rp. 600.000,-/bulan,”

“Perlu saya sampaikan, sebelum menerima bantuan tersebut, para peserta wajib mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 pada bulan pertama, dan pelatihan safety driving pada bulan kedua dan ketiga,”tandasnya.(priadz)