Lima Pondasi Pada Polairud, Bidhumas Polda Kalteng Memberikan Apresiasi.

10

Medianews.co.id,- Palangka Raya-Mendukung lima Pondasi yang ditekankan pada Polairud, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kalteng ibu Feri Ilham Salahudin menghadiri acara syukuran Hut Polairud ke-69 di Mako Polairud Polda Kalteng, Kotawaringin timur, 8/12/19

Dalam acara syukuran tersebut hadir pula Hadir pula Kabinda Kalteng Brigjen Pol. M. Slamet Urip Widodo, Ka BNNP Kalteng Brigjen Pol. Marudut Hutabarat, Pejabat Utama Polda Kalteng beserta istri dan Seluruh personel polda Kalteng.

Selanjutnya Kapolda juga meresmikan Masjid Sunan Kali jaga , dan kolam latihan selam, Wakapolda meresmikan rumah dinas Dirpolairud type 38 serta Irwasda meresmikan monumen kapal.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada seluruh jajaran Polairud untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan personel, serta sarana dan prasarana pendukung dalam setiap pelaksanaan tugas, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan ini yaitu SDM unggul dengan almatsus modern, Korpolairud Baharkan Polri siap menjaga stabilitas keamanan dalam negeri,” ujar Kapolda Kalteng saat membacakan amanat Kapolri dalam acara syukuran HUT Polairud ke – 69.

Diakhir kesempatan Kapolda kalteng juga menekankan lima hal yaitu :
1. Jaga kesehatan pribadi dan keluarga, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan YME;
2. Jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri;
3. Tingkatkan kinerja dan kerjasama yang sinergis dengan TNI, Kementerian/lembaga dan seluruh elemen masyarakat di semua tingkatan guna mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah;
4. Terus pelihara kesiap siagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan;
5. Lakukan inovasi dan terobosan kreatif dalam memberikan pelayanan khususnya di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Menurut Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, SIK. MH. ” Apa yang disampaikan Kapolda Kalteng pada satuan Polairud Sangatlah tepat buat teman teman Polairud, kerna kenapa kinerjanya Poliarud Dimata masyarakat dipercaya, suatu contoh kecil bila ada kecelakaan disungai dan danau Polairud cepat dan tanggap membantu mencari korban dan lainnya, Ini tugas mulia mereka sendiri bisa jadi korban kerna air ini bisa dibawa sahabat bisa tidak!.” Ucap Hendra.

Jadi lah Polairud yang handal dan terpercaya, saya yakin Allah selalu melindungi jajaran Polairud Polda Kalteng jaya lah Polairud, Selamat hari jadinya Polairud ke 69.

Septy / Hadiboy