Link Kedawung, Bentuk Jiwa Sosial Lewat PHBI.

220

Medianews.co.id,- Cilegon,- Warga Link Kedawung RT 02/ Rw 07 Kelurahan Taman baru Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Dalam memperingati Hari Besar Islam (PHBI) mengadakan rangkaian berbagai kegiatan seperti pawai obor, tausiyah, santunan anak yatim dan dhuafa.

Bersama ratusan warga dengan memakai baju berwarna Putih mulai dari anak anak hingga orang dewasa membawa Obor serta melantunkan shalawat Nabi Muhammad saw, sambil berjalan melewati beberapa kampung, yang berada di wilayah Kelurahan Tamanbaru,(10/9/2018).

“Kegiatan ini sebenarnya memang ada manfaatnya juga karena memang masyarakat kita ini antusias sekali untuk melaksanakan PHBI setiap tahunnya,” Ungkap Hudori Selaku Dewan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas Link Kedawung.

Ia menambahkan Dalam Perayaan Hari Besar Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Setiap kegiatan yang dilakukan Berdampak baik bagi para pemuda.

“kegiatan PHBI ini dengan melakukan Pawai obor ini berdampak baik sambil bersilaturahmi untuk menjaga kekompakan, dan untuk mengalang anak kita lebih aktif lagi terhadap kegiatan di masyarakat. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini masyarakat pada kumpul disini, dan kegiatan ini diprakarsai oleh Ketua RT 02,”tambahnya.

Ditempat yang sama Ghozali Selaku RT 02 Mengatakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam merupakan agenda rutinitas setiap tahun.

“Alhamdulilah, PHBI dilingkungan Kedawung Rw 07 ini, Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya kita sebelum melakukan Pawai obor kita, membaca yasinan terlebih dahulu, lalu berkeliling dan dilanjutakan dengan makan bersama warga,” Katanya.

Ia juga menambahkan ada rangkaian kegiatan pada perayaan PHBI yang bertemakan “Mari kita tingkatkan ukhwah islamiyah untuk membentuk muslim berakhlaqulkarimah dan berjiwa sosial.

“Iya sesuai tema sekarang lah karna setiap tahun berbeda yang intinya mempererat persahabatan diantara pemuda pemudi saling silaturahmi, dalam kegiatan yang islami, nanti tanggal 09 Muharram itu ada kegiatan dakwah dan santunan anak yatim dan dhuafa,”tambahnya.

Hal senada di katakan Aat selaku panitia menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Perayaan Hari Besar Islam 1 muharram 1440 Hijriyah

“Hari ini kita melaksanakan PHBI dengan melakukan yasinan terlebih dahulu lalu Pawai Obor, setelah itu kita ada makan bersama baru pembacaan dorpreez, dan masih ada rangkaian kegiatan nanti pada waktu minggu sore kita adakan lomba lomba islami, dan hari rabu malam kamis ada tausiah dan santuan untuk anak yatim piatu,”

Selain itu Ketua Rw 07, Ismail Abdul sangat mengaptesiasi dengan adanya kegiatan PHBI yang dilakukan oleh warganya. Karena sangat penting dalam membina karakter generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena bisa menjalin silaturahmi, kekompakan pada masyarakat,”Ucapnya.

Ia berharap “agar terselenggaranya kegiatan ini mampu berperan dalam membentuk karakter generasi yang berakhlakul karimah, dengan terus tumbuh kembangkan semangat keagamaan agar menjadi benteng bagi generasi muda,”tandasnya.(*)