Link Terate Udik menjadi Salah Satu Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya Kota Cilegon.

23

Medianews.co.id,- Cilegon,- Walikota Cilegon Edi Ariadi bersama Plt Kadinkes, BPBD Cilegon, Kapolres Cilegon, Dandim 0623, Danlanal, serta jajarannya Melakukan Kunjungan Ke kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang ada di Link Terate Udik Rt 04/ Rw 02 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Selasa, 30/ 06/2020.

Edi Ariadi, meninjau langsung beberapa UMKM, pertanian dan perternakan di kampung Tangguh Nusantara Kalimaya Kelurahan Masigit tersebut, yang menjadi percontohan dalam menghidupkan perekonomian di masyarakat.

“Masyarakat itu tidak terpengaruh dengan Covid -19. Malahan justru bisa menghidupkan ekonominya juga, lihat aja UMKM nya, Kita siap untuk menghadapi resiko, New Normal dan sebagainya,”kata Walikota Cilegon Edy Ariadi Setelah meninjau langsung Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.

Menurutnya, Dalam menghadapi Covid 19 Masyarakat juga harus di mengikuti Protokol Kesehatan.

“Tapi di Masyarakat juga dikasih Presuasif dan Edukatif, bagaimana menghadapi Covid -19, Protokol kesehatan dan sebagainya didukung,”Ungkapnya.

Edi juga meminta, di Kota Cilegon bisa mempunyai Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya disetiap Kelurahan.

“Percontohannya baru, ini saya minta semua kelurahan bisa melihat ini, Target semuanya setiap kelurahan punya kampung tangguh,”ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala kelurahan Masigit Rohimin mengatakan Link terate udik adalah salah satu Pilot Project untuk Kampung tangguh Nusantara Kalimaya Kota Cilegon.

“Alhamdulilah Forkopimda Kota Cilegon mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara di link Terate Udik Kelurahan Masigit ,Kecamatan jombang Kota Cilegon ini, sebagai Pilot Project Kota Cilegon, mudah mudahan yang lain mengikuti,”Katanya.

Beberapa sektor yang sudah ada di kampung tangguh nusantara kalimaya tersebut seperti tangguh keamanan, tangguh kesehatan, tangguh pertanian tangguh ekonomi taman baca dan pendidikan.

“Kita hanya mengumpulkan yang sudah ada, kita kumpulkan jadi satu agar supaya tangguh. Kita menggali potensi yang ada di linkungan yang ada di Kelurahan Masigit,”tandasnya. (priadz)