Lurah Bendungan Bangga Tim Jaya Utama FC Palas Masuk Final Piala Walikota 2019.

15

Medianews.co.id,- CILEGON- Babak semi final perebutan Piala Walikota 2019 Assosiasi Kecamatan (Asscam) Cilegon antara Kesebelasan Jaya Utama FC melawan Pakem FC berakhir dengan skor 2 : 1 Rabu, 10/7/2019.

Dalam babak pertama, kedua tiem masih sama kuat untuk mempertahankan masing-masing gawang hingga turun minum dengan skor imbang 0:0,

Tiem kesebelasan Pakem FC menit pertama dalam babak kedua mulai gencar melakukan gempuran ke para pemain tiem Jaya Utama Fc, sehingga gawang tiem kesebelaan Jaya Utama fc kebobolen dengan skor 0:1

Para pemain tiem Jaya Utama
Meski sempat tertinggal 0-1 di beberapa menit babak kedua, para pemain Jaya Utama FC mampu menyerang balik ke gawang tiem Pakem FC lewat tendangan yang dicetak oleh Jalis yang menghasilkan skor 1:1 dengan gempuran terus menerus oleh para pemain Jaya Utama Fc di menit menit akhir sundulan Fachrudin membuat skor berubah menjadi 2:1 hingga berakhir pertandingan dengan dimenangkan oleh tiem Jaya Utama Fc.

Lurah Bendungan, Maman Herman yang turut hadir di Lapanagan RTH Kecamatan Cilegon Mengatakan memberikan support langsung terhadap para pemain tiem kesebelasan yang sedang bertanding.

“Dari 10 kesebelasan piala walikota di Kecamatan Cilegon kali ini, Kelurahan bendungan kirimkan 3 kesebelasan, itupun banyak warga kami yang bergabung dengan kelurahan Lain. Kami tetap suport, untuk Menggali potensi dan silaturahmi serta memasyarakatkan sepak bola, Tim 1, 2 dan 3 pun kita dukung tanpa pilih kasih untuk Para suporternya pun selalu kita dampingin, sebagai rasa ikut dan berbaur baik dalam suka maupun dukanya. Jaya utama dari palas hari ini mengharumkan dan mmbanggakan kami masyarakat bendungan,”Ungkap nya.

Ia berharap, turnamen yang digelar rutin setiap tahun ini, selain bisa melahirkan pemain sepakbola berkualitas, juga menjadi ajang dalam menjalin silaturahmi antar warga se-Kecamatan Cilegon.

“Siapa pun juaranya nanti, yang terpenting dalam turnamen Piala Walikota 2019 ini bisa memasyarakatkan sepakbola, tetap junjung tinggi sportifitas dan fair play, hindari keributan,” harapnya.

Dukungan kepada Jaya Utama FC juga diberikan oleh pejabat lainnya, yakni Kabid PPUD Satpol PP Kota Cilegon, Sofan Maksudi yang memang berdomisili di Link Palas dan juga merupakan pemain jebolan Jaya Utama FC di tahun 90 an.

“Dukungan saya secara pribadi sebagai pembina Jaya Utama, secara kedinasan semua tim kita dukung. Jaga kebersamaan dan kekompakan untuk memajukan sepakbola,” ucapnya.

Diketahui, Dengan hasil ini, di babak grand final tiem Jaya Utama FC akan menantang juara bertahan Palapa FC, tim asal Kelurahan Ciwedus yang dalam pertandingan semifinal sebelumnya mengkandaskan perlawanan dari tiem PDKT FC melalui adu pinalti (5-4), setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertandingan babak final Piala Walikota Tingkat Kecamatan Cilegon tersebut rencana akan di gelar pada hari Jum’at (12/7/2019), sekaligus pertandingan perebutan Juara 3 dan 4 antara Pakem FC Vs PDKT FC.