Lurah Halil, Hadiri Pemotongan Hewan Qurban Di Link Gunung Asem.

648

Medianews.co.id, Cilegon, – Warga link Gunung Asem, RT 08/04 Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Setelah melaksanakan Ibadah Sholat Idhul Adha, Panitia Qurban Masjid Al-barokah langsung melakukan
penyembelihan hewan Qurban, Rabu,22/08/2018.

Dari pantauan di lapangan, saat akan dilakukan pemotongan hewan qurban, banyak warga berdatangan ingin melihat secara langsung prosesi penyembelihan hewan qurban terutama pada anak-anak, bahkan Kepala Kelurahan Lebak Denok Halil pun langsung melihat proses pemotongan hewan qurban yang ada di link gunung asem RT 08/ RW04 tersebut.

Ustdz Rusdi selaku ketua panitia Qurban, Mengatakan ada sekitar 7 ekor hewan Qurban yang berada di link Gunung Asem satu diantaranya hewan sapi.

“Kami ucapakan banyak terima kasih kepada pa lurah yang telah menyalurkan 1 hewan qurban sapi ke Link Gunung Asem, serta menghadiri proses pemotongan hewan qurban di sini, dan kita lihat antusias warga yang dari sejak selesai melaksanakan ibadah shalat idul Adha, berkumpul menyaksikan pemotongan hewan qurban,” katanya.

Ia juga menambahkan, ada sekitar ratusan warga yang akan mendapatkan untuk pengambilan daging hewan qurban tersebut.
“Kita akan salurkan hewan qurban ini kepada 152 warga yang berhak menerima, serta panitia qurban masjid Al-barokah dan masyarakat lingkungan gunung asem,” tambahnya.

Ia juga berharap semoga jumlah peserta Qurban di tahun kedepan semakin meningkat, sehingga dapat berbagi kebersamaan kepada kaum dhuafa agar bisa berbaur dan merasakan perayaan Idul Adha bersama.
“Semoga di tahun kedepan masyarakat kita banyak rizkinya dan kita bisa berqurban lagi, agar bisa berbagi sesama lagi,”harapnya.

Ditempat yang sama, Halil selaku Kepala Kelurahan lebak denok, mengungkapkan Rasa terima kasih kepada pihak yang telah memberikan hewan Qurban kepada masyarakat yang berada di wilayahnya.
“Alhamdulilah, adanya hewan qurban yang kami salurkan berupa 1 ekor sapi untuk di link gunung asem, saya bersyukur adanya program dari PT Krakatau Steel untuk masyarakat kecil, agar semua masyarakat bisa merasakan dan mudah-mudahan pihak yang memberikan hewan qurban kali ini mendapatkan rizky, dan untung yang berlimpah,” Ungkapnya. (Sarbini)