Lurah Halili, Akan Tindak Tegas Jika Ada Warga Yang Buang Sampah Sembarangan Lagi.

90

Medianews.co.id,- Cilegon,- Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) Cilegon, Melakukan pembersihan tumpukan sampah yang berada di lingkungan Cikerut, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Tumpukan sampah yang berada dilokasi tersebut sudah lama di keluhkan warga sekitar dikarenakan mengeluarkan aroma bau yang tak sedap.

Dalam pembersihan sampah tersebut pihak DLH Kota Cilegon menurunkan Alat berat serta 10 Armada angkutan sampah untuk diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Bagendung.

“Hari ini kita turunkan alat berat dan sekitar 10 unit kendaraan dalam pembersihan sampah yang berada dilingkungan Cikerut,”ungkap mochamad Tedy selaku Kabid pengolahan sampah dan limbah B3 DLHK Cilegon, saat di koonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu, 31/07/2019.

Tedy juga menghimbau kepada Masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“kalau sudah dibersihkan Kami menghimbau kepada warga agar jangan sampai membuang sampah sembarangan lagi buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan, untuk menghindari adanya wabah penyakit yang ditimbulkan dari sampah”ungkapnya.

Mengenai rencana akan ditempatkan bak sampah dilokasi tersebut pihak DLHK Cilegon masih menunggu surat dari pihak Kelurahan setempat.

“Mengenai penempatan Bak sampah kita masih menunggu surat dari pihak kelurahan karang asem,”tambahnya.

Hal senada dikatakan Kepala kelurahan karang Asem, Halili Mengatakan setelah adanya pengangkutan yang dilakukan pihak DLHK Cilegon dirinya kan segera memanggil pihak RT RW agar bisa menjaga tempat tersebut.

“Kita akan mengundang RT, RW musyawarah, agar setelah adanya pembersihan dilokasi tersebut agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan,”katanya.

Pihak kelurahan Karang Asem akan menindak tegas jika ada warga yang masih membuang sampah sembarangan.

“Kita akan meminta kepada DLHK Cilegon agar segera ditempatkan bak sampah disekitar tempat tersebut, Jika ada yang masih membuang sampah sembarangan lagi, kita akan tindak tegas, dan jika ketahuan dari warga mana saja, kami akan panggil RT, RW warga tersebut,”tegasnya.

Ditempat terpisah, salah seorang warga lingkungan Cikerut Jayadi Mengatakan dirinya meminta kepada pihak pemerintah agar ditempatkan petugas yang mengawasi pasca pembersihan sampah dilingkungan tersebut.

“Kalau pembuangan sampah ini sudah dibersihkan, kami meminta kepada pihak pemerintahan serta rt rw setempat agar bisa menempatkan petugas sementara, untuk mengawasi warga yang masih membandel membuang sampah sembarangan, kalau tidak ada yang mengawasi pasti akan timbul lagi sampahnya,”tandasnya.