MAN 1 Cilegon dan SMP YPWKS Raih Kembali Piala Bergilir Festival Dramatisasi Puisi

491

Medianews.co.id,- Cilegon,-Komunitas Teater Wonk Kite (KTWK) menggelar acara Festival Dramatisasi Puisi (FDP)#3 untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa bertempat di UPT Balai Budaya. Rabu, 31 Oktober 2018,

Acara yang diadakan setiap tahun ini di ikuti oleh para pelajar Cilegon dari tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se Kota Cilegon.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan ramai. Kegiatan tahun ini di ikuti 12 Sekolah baik dari tingkat SMP maupun SMA. Tujuan terselenggaranya acara ini yakni untuk mencari bibit aktor baru dan pembentukan karakter bagi para pelajar,” ujar Reinaldi selaku ketua Pelaksana.

Acara FDP 2018 ini dibuka oleh Komite Teater Dewan Kesenian Cilegon yakni Ikhwan Hadi Susanto.

Dalam hal ini, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan sebagai peringatan Hari sumpah Pemuda dan panggung Apresiasi untuk para pelajar Cilegon.

Acara yang dihadiri sekitar 300 orang ini terdiri dari Teater sekolah yang mengikuti kegiatan ini ini yakni, Teater Akar (SMP YPWKS), Teater Mata Air (MTS 2 Cilegon), Teater Padma (MTs Karang Tengah), Theras RJ (SMP IT RJ), Teater Mentari (SMPN 4 Cilegon), Teater Art Three (SMP 3 CLGN) untuk tingkat SMP/Sederajat dan Teater Banyu Biru (MAN 1 Cilegon), Teater Nu KoJa (MAN 2 Cilegon), Teater KUNCI (SMA 1 Cilegon), Teater Padma (MA Karang Tengah) dan Teater TBC (SMK BCA Cilegon).

MAN 1 Cilegon dan SMP YPWKS berhasil mempertahankan juara umum dan meraih kembali piala bergilir Festival Dramatisasi Puisi pada tahun ini.

“Selain kegiatan festival, acara ini pada intinya untuk silaturahmi kawan-kawan teater sekolah dan panggung apresiasi bagi mereka teater pelajar,” ungkap Ahmad Faldi selaku Presiden KTWK.

“Kami memang fokus untuk kegiatan teater-teater di Cilegon, untuk menumbuhkan tunas-tunas Teater lagi di setiap sekolah. Karena bagi kami Teater itu penting untuk para pelajar sebagai wadah berekspresi dan menyalurkan kreatifitas mereka,” lanjut Faldi.