Mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon, Resmi Jabat Ketua DPC Gerindra Cilegon

48

Medianews.co.id,- Cilegon – Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa melantik mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon, Awab, sebagai Ketua DPC Gerindra Cilegon yang baru.

Awab ditunjuk sebagai ketua DPC Gerindra Cilegon sesuai Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor: 02-0006/Kpts/DPP-Gerindra/2020.

Dalam acara pelantikan tersebut sekaligus untuk pengukuhan anggota Pengurus DPC Gerinda Kota Cilegon dan dihadiri ratusan kader dan para pengurus partai Gerinda di Jl. DI Panjaitan, Kelurahan Kalitimbang, Cibeber. Senin, 09/03/2020.

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa yang juga menjadi anggota DPR RI komisi III fraksi Partai Gerinda tersebut mengatakan dalam rangka menyongsong Pilkada, untuk Kepengurusan DPC Gerinda yang baru, agar merapihkan struktur  anggota partai.

“Ini kan dalam rangka menyongsong pilkada, perintah partai kita akan mengusung calon, untuk itu tentunya kewajiban pengurus baru adalah merapikan struktur partai mendekati para tokoh agar ke depan siapapun yang akan didukung oleh partai melibatkan masyarakat,” kata Desmond.

Ia menambahkan, Pertai Gerinda dalam Pilkada 2020, telah mengusung Awab untuk maju dalam Bakal Calon walikota maupun menjadi Bacalon wakil WaliKota Cilegon.

“Kami partai Gerindra akan mendukung pa Awab kalau ga No1 No2, cuma satu kalo incumbent mau gandeng, kita No2 kalo yang lain kita pengen No1, kalo survei sudah ya itu pa Awab yang di usung. Dan yang terpenting kalo incumbent (Edy Aryadi atau Ratu Ati Marliati) salah satu dari dua ini maju pa Awab No2 ya kita dorong pa Awab No2, tapi kalo 2 orang ini tidak berkeinginan dengan Awab, Awab kita dorong No1 yang jelas berpasangan masa iya sendiri,”tambahnya.

Desmond juga mengatakan tidak menutup kemungkinan Awab untuk berpasangan dengan petahana.

“kita dorong Kita komunikasi jalan terus tinggal kongkritnya, Edi-Awab bisa, Ati-Awab bisa, Awab-Iye kita lihat Awab No1, H. IYE No 2, tapi kalau IYE mau No 1 ya cari pasangan lain,”Ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Gerinda Cilegon Awab menuturkan Terkait arah politik Partai Gerindra Awab mengaku tidak kaku dalam berpolitik. Namun saat disinggung soal berpasangan dengan IYE, dirinya mengatakan masih dalam kemungkinan, dan masih berkomunikasi dengan baik.

“Semua serba mungkin saja. Mungkin Awab – IYE kita tidak putus silaturahmi ataupun kaku dalam berpolitik di pilkada 2020 mendatang,” tandas Awab. (priadz)