Masyarakat dan Pemkot Serang Doa Bersama Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

18

Medianews.co.id,- SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama unsur Muspika, kenadziran Banten Lama, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan doa bersama sekaligus sholat Jumat bersama di Masjid Agung Banten Lama, Jumat (18/10/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, pada Ahad 20 Oktober mendatang.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, kegiatan doa bersama ini merupakan anjuran dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu. Ini juga dilakukan tidak hanya di Kota Serang, akan tetapi di seluruh daerah di Indonesia. Secara serentak pada hari Jumat kemarin, seluruh kepala daerah melakukan doa bersama.

“Doa ini untuk mendoakan presiden dan wakil presiden terpilih yang akab dilantik pada hari Minggu tanggal 20 Oktober. Mudah-mudahan dengan doa kami, pelaksanaan pelantikan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses. Serta tidak ada hal-hal yang diinginkan,” katanya, usai melakukan doa bersama.

Ia juga sengaja memilih Masjid Agung Banten Lama sebagai tempat kegiatan. Alasannya, ada banyak masyarakat, baik dari Banten maupun luar Banten yang melalukan sholat disana. Sehingga, untaian doa semakin banyak oleh para jemaah yang memadati masjid. Dia pun meyakini dengan banyaknya doa yang diucapkan, maka dapat pula diijabah oleh Allah SWT.

“Karena memang, disini jemaah Jumatnya banyak. Tentu kami pun berharap semoga kepemimpinan presiden dan wakilnya pada periode ini dapat memberikan kontribusi yang lebih baik. Khususnya bagi masyarakat Kota Serang. Apalagi wakil presiden merupakan putra daerah yang berasal dari Banten,” ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyaksikan langsung ke Jakarta. “Cukup di televisi saja, tidak perlu berangkat kesana. Ini juga untuk menjaga kondusifitas, baik di Jakarta maupun di Kota Serang,” katanya.

Sementara, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edhi Cahyono mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan dan patroli di beberapa titik keramaian. Seperti stadion, terminal keberangkatan, alun-alun serta tempat lainnya. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak pergi ke Jakarta saat hari pelantikan.

“Untuk kegiatan besok (pelantikan), kami mengimbau seluruh masyarakat agar tidak berangkat ke Jakarta, karena akan disiarkan secara langsung di televisi. Memang sampai dengan saat ini belum ada yang berangkat kesana (Jakarta). Namun, kalau perorangan memang ada, tapi karena itu pun mobilitas mereka,” ujarnya.

Terkait rekayasa lalu lintas, pihaknya hingga saat ini belum melakukan. Sebab, keadaan serta kondusifitas masyarakat masih terjaga. Sedangkan, untuk penjagaan hanya di beberapa titik keramaian saja, dan tidak termasuk di stasiun kereta api. (Anna)