MCRB Bantu Korban Terdampak Banjir Bandang Di Lebak

9

Medianews.co.id,- Lebak, – Musibah Bencana alam banjir bandang dan longsor yang melanda wilayah di Kabupaten Lebak Banten, pada awal bulan januari lalu masih menyisakan duka mendalam bagi para korban terdampak bencana.

Bantuan logistik pun dari mulai terjadi bencana terus mengalir ke wilayah tersebut. Tak terkecuali Keluarga besar silat tjimande yakni Mande Cipta Rasa Banten (MCRB) yang dipimpin langsung oleh Pendiri Sekaligus Pembina dan Guru Besar Abah Aep Saepudin Ismail ini pun turut menyalurkan bantuan guna membantu korban bencana.

Dari pantauan medianews.co.id bantuan MCRB disalurkan bagi korban di Desa Sajira Mekar Kecamatan Sajira dan Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak pada Minggu (12/1/2020).

Dilokasi pengungsian kepada medianews, Abah Aep Sapaan Akrabnya mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian dari Keluarga Besar Mande Cipta Rasa Banten khususnya Seluruh Anggota MCRB kepada Masyarakat Lebak terkena dampak bencana banjir bandang ini.

“Dilihat dari bantuan ini mungkin tidak seberapa, Namun demikian, ini salah satu bentuk rasa peduli kami membantu sesama manusia yang terkena musibah. Apalagi MCRB Selain organisasi perguruan Silat dan seni budaya banten juga bergerak dibidang sosial, tentunya ini merupakan panggilan jiwa untuk turut serta meringankan nasib saudara -saudara kita yang terkena musibah,” Tutur Abah Aep

Saat Pertanyaan medianews terkait bantuan apa yang disalurkan kepada korban, Abah Aep mengaku bantuan yang MCRB salurkan yaitu logistik berupa sembako perlengkapan anak-anak dan orang dewasa.

“Kami berharap bantuan yang MCRB berikan ini dapat bermanfaat bagi korban dampak bencana. Musibah ini merupakan ujian untuk kita. Dan semoga kita semua lebih memperkuat iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Amin YRA,” tutup Abah Aep.

Dalam Kesempatan tersebut Abah Aep Saepudin Ismail di dampingi langsung oleh Jajaran Pengurus
DPD MCRB yaitu:
Dede Gunadi ( Ketua DPD )
Hasan Basri ( Wakil Ketua )
Johan Singandaru ( Sekretaris DPD )
Ridwan Kholik ( Ketua Harian DPD )

Dan, Perwakilan DPP MCRB yaitu:
Sodro’i ( Wakil Ketua DPP )
Jujun Efendi ( Sekjen DPP )
Yuli ( Bendahara DPP )
Beserta Puluhan Anggota Keluarga Besar MCRB.

(WAN)