Melalui Gembrung Keliling, Jalin Silaturahmi Antar Peguron

192

Medianews.co.id,- Cilegon- Peguron Pencak Silat Sinar Serenggani Link Ciwaduk Gede, Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon Adakan kegiatan Gembrung keliling yang diikuti oleh 14 peguron Sekecamatan Cilegon, Sabtu, 30/03/19.

Acara tersebut di hadiri lurah Ciwaduk, bhabinkamtibnas dan beberapa pengurus Pancak silat yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pancak Silat Indonesia (IPSI) Ancab Kecamatan Cilegon, serta ratusan pendekar dari beberapa peguron Se kecamatan Cilegon.

Menurut Ketua Peguron Pencak Silat Sinar Serenggani Link Ciwaduk Gede, Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon, M. Syurur yang sering di sapa kang Uyung Mengatakan, Diadakannya Gembrung keliling tersebut karena sudah menjadi Program IPSI ancab Kecamatan serta untuk menjalin silaturahmi antar peguron.
“Kegiatan Gembrung keliling ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi antar peguron se Kecamatan Cilegon” kata Uyung.

Ia juga menerangkan melalui peguron sinar serenggani, akan terus berupaya untuk mengembangkan prestasi potensi bakat anak dengan cara melatih kembangan dan diikut sertakan dalam acara gembrung keliling yang merupakan salah satu program kerja IPSI ancab Kecamatan Cilegon.
“Dalam acara gembrung keliling ini kita latih mentalitas anak untuk berani tampil kedepan dan menyalurkan bakat yang sudah di ajarkan melalui seni dan budaya pancak silat dari peguron Sinar serenggani,” tandasnya.