Melalui Program Kelurahan, BLK Cilegon Lakukan Pelatihan Pengelasan SMAW

20

Medianews.co.id,- Cilegon, Persaingan untuk mencari kerja semakin besar tanpa adanya skil atau keahlian yang di miliki, melalui program dari masing masing kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Cibeber melakukan pelatihan pengelasan SMAW (Shield Metal Arc Welding).

Ada sekitar 18 peserta dari empat Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Cibeber yakni Kelurahan Bulakan, Kelurahan Karang Asem, kelurahan Cibeber Serta Kelurahan Kalitimbang Kota Cilegon tengah mengikuti pelatihan pengelasan SMAW (Shield Metal Arc Welding) bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Cilegon selama 19 hari yang bertempat di halaman Kelurahan Bulakan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebenarnya masing – masing kelurahan ada 5 peserta, dan untuk totalnya dari 4 kelurahan tersebut ada sekitar 18 peserta, untuk kelurahan cibeber hanya mengirimkan perwakilan hanya 3 peserta saja,”Ungkap Umul Mahtum selaku kasubag TU BLK Cilegon.Kamis, 04/07/2019.

Di ketahui, Kegiatan tersebut bertujuan melatih para peserta agar supaya memiliki skill dalam bidang pengelasan.

“Untuk pelatihan Las kali ini, tujuan utamanya adalah melatih masyarakat yang tadinya belum memiliki kompetensi dalam bidang pengelasan, agar bisa membuka peluang usaha mandiri,” Tambahnya.

Ia juga berharap setelah peserta tersebut mendapatkan skil dalam bidang pengelasan agar lebih ditingkatkan ke level yang lebih tinggi.

“Untuk dasar pengelasan ini, bisa ditingkatkan ke jenjang level yang lebih tinggi dengan diikutkan di BLK Cilegon,” harapnya.

Masih ditempat yang sama Narun Sukardi selaku Lurah Bulakan berharap kepada para peserta agar lebih semangat dalam mengikuti pelatihan pengelasan SMAW (Shield Metal Arc Welding).

“Untuk peserta yang mengikuti pelatihan pengelasan ini, saya berharap karena ini bentuk perhatian sangat besar dari pemerintah kota cilegon, melalui masing-masing kelurahan bahwa kegiatan ini hendaknya di lakukan dengan semangat agar mendapatkan keahlian dalam bidang pengelasan,”harapnya.