Melalui Program TMMD 108, Kodim 0623/Cilegon Bangun MCK untuk Warga.

11

Medianews.co.id,- Cilegon~untuk mewujudkan pola hidup sehat Kodim 0623/Cilegon melalui program TMMD 108 membangun MCK atau Jambanisasi di RT 06 Link Parigi Kelurahan Cikerai Kota Cilegon Banten , minggu 05 Juli 2020.

Dari program ini Danki SSK Kapten Inf Mulyadi menuturkan bahwa untuk pembuatan MCK atau Jambanisasi ini ada lima titik yang merupakan sasaran tambahan dari kegiatan TMMD 108.

Salah satu kegiatan ini adalah atas kerjasama dengan CSR yang ada di wilayah Cilegon dengan atas nama”Indonesia Power”.

Atas bantuan ini masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya MCK atau Jambanisasi , yang semulanya biasa buang air di kebun ataupun di sungai , sekarang dengan adanya bantuan seperti ini mereka sangat berterima kasih sekali.

Dan ini juga untuk kesehatan warga yang ada di lingkungan sini , jadi tidak perlu lagi buang air di kebun ataupun di sungai.

Dengan adanya MCK atau Jambanisasi ini adalah salah satu fasilitas rumah warga untuk kebaikan dan kesehatan tutur Kapten Inf Mulyadi.

Dilanjutkan Ketua RT 06 Link Parigi Yayat merasakan syukur Alhamdulillah warga saya bisa dibantu dengan adanya TMMD 108 ini  , karna warga disini yang tadinya belum memiliki MCK atau Jambanisasi sekarang sudah ada.

Karna disini wilayah bukit dan pegunungan juga boleh dikatakan wilayah paling bawah, Ketua RT 06 Link Parigi berharap semoga warga yang belum memiliki MCK atau Jambanisasi agar semua bisa merata , harap Yayat Ketua RT 06.

Kemudian Masnur salah satu warga yang mendapatkan fasilitas pembangunan MCK atau Jambanisasi sangat merasakan senang sekali, karna dirumahnya sudah memiliki fasilitas MCK atau Jambanisasi.

Dimana yang sebelumnya memiliki MCK atau Jambanisasi, kami sekeluarga selalu buang air di kebun dan di sungai, tapi dengan adanya MCK atau Jambanisasi ini kami sekeluarga tidak lagi buang air di kebun dan di sungai ucap Masnur. (priadz)