MEMBANGUN DESA GONDANG REJO MELALUI DANA DESA THN 2019.

16

Medianews.co.id,- Lampung Timur – Pemerintah Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, terus optimalkan pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa (DD), dengan melibatkan Masyarakat Desa setempat, Jum’at 06/8/2019.

Pembangunan Infrastruktur tersebut meliputi, Lapen dengan volume 900 meter, Drainase 1850 meter, Terford 600 meter, Gorong-gorong 6 buah, dan Jambanisasi sebanyak 35 titik.

Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pembangunan secara kualitas dan pemberdayaan masyarakat desa, sesuai dengan petunjuk teknis dan pelaksanaan.

Tekat selaku Kepala Desa Gondang Rejo Tekat mengatakan, pembangunan didesa melalui DD harus kita optimalkan agar benar-benar memberikan manfaat untuk warga masyarakat.

“Untuk pengerjaannya kita libatkan warga lingkungan dengan demikian tentunya masyrakat akan merasa lebih memiliki, kami pihak desa merealisasikan pembangunan ini sesuai dengan harapan masyarakat pada saat musyawarah dusun,”Ujar Tekat.

Tekat menambahkan, melalui Dana Desa pihaknya akan terus melakukan pemerataan pembangunan dilingkungan. diharapkan dengan keberasaman bisa menjadikan desa Gondang Rejo lebih maju lagi.

“Saling menjaga kebersamaan sehingga tidak ada kecemburuan sosial dimasyarakat tingkat dusun. Namun dengan hal itu, kami juga tetap mengedepankan skala prioritas yang harus dibangun dan dimanfaatkan banyak masyarakat.(ARIS,F)