Membumikan Bandrong, 20 Remaja Khatamkan Jurus.

410

Medianews.co.id,- CILEGON – Padepokan Pencak Silat Bandrong Sakti, di Lingkungan Luwung Sawo, RT 03/09, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, mengadakan potong tumpeng dan pementasan Jurus Bandrong Sakti sebagai tanda khatamnya ilmu, Sabtu malam, (3/11/2018).

Turut hadir Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Cilegon, beserta pengurus dari Perguruan Pencak Silat Bandrong (PPSB) Banten Indonesia, Mustasim Madyaksa, sekaligus memotong tumpeng tanda rasa syukur khatam jurus.

Sementara itu, Yusup Supriyadi, Ketua Padepokan Pencak Silat Bandrong Sakti, mengatakan apresiasinya kepada seluruh jajaran atas perjuangannya menimba ilmu jurus Bandrong Sakti.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Bandrong Sakti, sekitar 70 murid (yang sedang menimba ilmu -red), 20 murid khataman jurus dari usia 8 sampai 18 Tahun,” kata Yusup kepada awak media.

Yusup berharap kedepan lebih baik sehingga banyak jurus yang bisa dikembangkan untuk Bandrong Sakti maupun seluruh Pedapokan di Kota Cilegon.

Pernyataan itu selaras dengan Kang Mus, Ketua DPD Bandrong Cilegon, pihaknya bercita-cita bisa mengembangkan seluruh Padepokan sehingga regenerasi dan kesinambungan pelestarian budaya Bandrong berjalan efektif.

“Saya berharap dengan terbentuknya Pengurus DPD ini, apa yang saya cita-cita untuk mengembangkan Bandrong di semua Padepokan bukan hanya pada satu wilayah tapi seluruh wilayah yang ada di Kota Cilegon, ini sebagai wujud pengabdian terhadap Bandrong dan penghormatan terhadap warisan leluhur,” kata pria yang akrab di sapa Kang Mus. (Asp)