Menjelang Nataru Menhub Meminta PT ASDP Indonesi Ferry Mempercepat Proses Ticketing

10

Medianews.co.id,- Merak – Wakapolda Banten Sambut Kunjungan Menteri Perhubungan dan Menteri PUPR Di Merak.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MentriPUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, didampingi Ka Basarnas, Dirjen Hubdar, Dirjen Yankes, Dirjen Bina marga serta rombongan mengunjungi Pelabuhan Merak selasa (24/12/2019).

Menhub bersama menteri PUPR, Ka Basarnas dan rombongan tiba dengan menggunakan 3 (tiga) helikopter yang mendarat di Pelabuhan Indah Kiat, Menhub disambut oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, Dir Pam Obvit , Dir Lantas , Dir Pol Airud, Kabid Humas, Unsur Forkopimda Kota Cilegon menuju Pos Pam Terpadu terminal executive Merak Dermaga 6.

Di Pos Pam Terpadu Rombongan Menhub dan Menteri PUPR serta Rombongan menerima Paparan dari Dirut PT.ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, Pada kesempatan tersebut Dirut ASDP menyampaikan situasional terkini di pelabuhan penyeberangan merak serta fasilitas yang saat ini telah dikembangkan yaitu Terminal eksekutif Pelabuhan Merak Serta perbandingan volume baik kendaraan, maupun penumpang pada tahun 2018 dengan saat ini 2019.

“Koordinasi di lapangan sampai hari ini baik, harapan hingga musim nataru (selesai) juga baik. Saya hanya imbauan, tiap masuk ke pelabuhan sudah siap dengan saldo nontunai dengan kartu saat ini Himbara, jadi tidak top up di pelabuhan,” kata Dirut ASDP Ira Puspadewi.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pelayanan di pelabuhan penyebrangan merak sudah cukup baik dan diharapkan kedepan dapat ditingkatkan mengingat anomali masyarakat yang menggunakan penyebrangan di merak dapat meningkat sewaktu-waktu.

Dalam mengantisipasi lamanya antrian Menhub Budi Karya Sumadi meminta pihak PT ASDP Indonesia Ferry mempercepat proses ticketing dan bongkar muat kapal.

“Tadi ada sedikit catatan , yakni antrean satu jam, itu harus di improve, apa yang harus dilakukan, tentu ada mekanisme ticketing yang cepat, jumlah gate yang banyak. Kita sediakan minumnya dan sebagainya,” ungkapnya.

Menhub berharap, hal itu tetap dipertahankan hingga libur Natal dan tahun baru selesai. Sehingga masyarakat dapat berlibur dengan nyaman.

“Kami berharap pelayanan ini konsisten. Tadi polisi sudah mengatur lalin dengan baik. Namun kami tetap beri catatan kepada Kakorlantas, ASDP bersedia atau mempersiapkan apabila terjadi lonjakan penumpang di satu titik,” harapnya.( ana )