Menyambut Hut Kota Cilgon, Aliansi Mahasiswa Cilegon Gelar Doa Bersama

935

Medianews.co.id – Cilegon, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cilegon menggelar do’a bersama refleksi HUT 19 Tahun Kota Cilegon. Di landmark Kota Cilegon, Jumat (27/4/2018).

Selanjutnya aliansi ini tergabung dalam Organisasi pemuda mahasiswa yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Cilegon, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KAMMI ) Kota Cilegon, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Kota Cilegon, Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), Gerakan Muda Banteng Revolusioner (GMBR).
Berikutnya, aksi refleksi HUT Cilegon ke 19 dengan membakar lilin dan berdoa bersama di area landmark Kota Cilegon bermaksud merenungkan 19 tahun cilegon dengan komleksnya permasalahan tetapi mewahnya perayaan. Kompleksnya yang ada di Cilegon mulai dari KKN, Pembangunan mangkrak, Bencana alam, Hingga persoalan sosial lainnya dan kami menilai seharusanya Kedaulatan politik dibarengi dengan kedaulatan ekonomi, Kedaulatan politik dalam proses pembuatan dan keputusan kebijakan maka menjadi cerminan kondisi sosial ekonomi rakyat, dan UUD 1945 sebagai Bintang Penuntun. Kami sebagai mahsiswa pemuda tangguh Indonesia akan benar-benar mampu mengguncang dunia, bukan hanya sekedar orasi dan lips service semata. Mudah-mudahan Pemuda sebagai ujung tombak yang menjelma menjadi sebuah amunisi dari maju mundurnya sebuah bangsa harus senantiasa siap untuk selalu berkiprah dan memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan Negara sampai daerah kita.

Berikut ini adalah yang menjadi tuntutan aksi damai renungan HUT 19 Tahun Kota Cilegon :

1.Tuntaskan Megaproyek yang mangkrak tanpa ditutup tutupi
2.Tuntaskan kemiskinan dan pesoalan pengangguran di Cilegon sebagai kota Industri
3.Reformasi Birokrasi yang bersendikan Pancasila harus dilaksanakan supaya praktik penyimpangan sebisa mungkin dapat di tekan terlebih dengan penguatan Inspektorat di daerah untuk sebisa mungkin menjaga jarak dengan kepala-kepala daerah agar tidak mudah terjadi Intervensi ketika ada temuan-temuan praktik KKN.
4.Mendorong Pemerintah Kota Cilegon untuk menanggulangi bencana banjir
5.Mendukung dan Mendesak Aparat Mengusut tuntas dugaan-dugaan Korupsi di Kota Cilegon
6.Mendesak PLT Walikota Cilegon dan DPRD Kota Cilegon untuk lebih intensif melakukan pengawasan terhadap Instansi-instansi Pemerintah Kota Cilegon yang rawan terjadi tindakan KKN
7.Tegaskan Perda Huburan Malem NO.2 Tahun 2003 (red)