Mukernas PPP Di Banten, Bahas Mengenai Hasil Pemilu dan Langkah Organisasi.

8

Medianews.co.id,- Serang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Kota Serang, Provinsi Banten. Mukernas digelar selama dua hari mulai Jumat dan Sabtu 19 – 20 Juli 2019.

Dalam Mukernas tersebut akan dibahas sejumlah agenda setelah perhelatan pemilu 2019. Namun tidak ada agenda memilih ketua umum partai menggantikan Romahurmuziy alias Romi.

“Tidak ada, kita mau merampingkan dulu, karena kita terlalu gemuk tapi tidak efektif,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Hotel Le Dian, Kota Serang, Jumat (19/7/2019).

Sejak Romahurmuziy ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap jual beli jabatan di Kementrian Agama oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), posisi Ketum PPP, kosong.

Suharso yang merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum pada Maret 2019 lalu.

Suharso mengatakan pada Mukernas kali ini fokus pembahasannya antara lain mengenai hasil pemilu dan langkah organisasi kedepannya. Kata dia, mesin partai saat ini perlu dimaksimalkan usai ada dualisme kepengurusan.

“Kapasitas dan kemampuan kita yang ada dihidupkan kembali, karena kemarin kan engine power kita terbelah,” kata dia.

Selain Suharso, Mukernas PPP ke IV dihadiri oleh sejumlah petinggi partai di antaranya Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Ketua Majelis Pakar PPP Lukman Hakim Saifuddin dan juga hadir Wakil PPP.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga turut hadir di sebagi undangan pembukaan Mukernas.(anna/red)