Mulai Besok Pengunjung Pasar Kranggot Harus Memakai Masker

16

Medianews.co.id,- CILEGON— Para pedagang dan pengunjung Pasar Kranggot, mulai besok dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal itu disampaikan Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman saat berkoordinasi dengan jajaran UPTD Pasar induk Kota Cilegon tersebut.

Hal itu dilakukan usai Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon menggelar apel gabungan operasi pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan yang dipimpin oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi, pada Senin (1/6/2020).

“Kita memberikan himbauan kepada pengelola Pasar Kranggot agar lebih serius menghimbau pengunjung melakukan sosial distancing dan psycal distancing. Pedagang dan pengunjung harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan kalau perlu memasang tulisan-tulisan soal protokol kesehatan Covid-19 lainnya,” kata Jajang usai mendatangi Kantor UPTD Pasar Kranggot.

Terkait banyaknya akses keluar masuk di Pasar Kranggot, Kompol Jajang meminta pihak pengelola pasar lebih maksimal dalam melakukan himbauan kepada para pengunjung yang datang untuk memakai masker. Selain di Pasar Kranggot, Polsek Cilegon juga menghimbau kepada bebrapa pihak pengelola mall dan titik keramaian lainnya untuk lebih ketat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Itu juga perlu dimaksimalkan, ini bagus juga karena saat pengecekan masker pengunjung tidak akan ada penumpukan. Pengunjung wajib pakai masker untuk Percepatan dan penagangan Covid-19 ini, karena akan diterapkannya new normal di mana Cilegon sebagai daerah imbangan PSBB,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kasubag UPTD Pasar Kranggot, Yudi Indrayana mengatakan pihaknya baru melakukan himbauan wajib masker kepada para pedagang. Dan mulai besok akan menghingau kepada para pengunjung.

“Setelah ikut apel gabungan tadi kita koordinasi dengan Dispsrindag dan sudah lakukan himbauan, tapi baru kepada pedagang. Mulai besok baru kita sampaikan kepada pengunjung agar menjalankan protokol kesehatan Covid-19, khususnya soal penggunaan masker ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Kranggot Kota Cilegon, Aceng Syarifudin mengatakan pihaknya akan menerapkan aturan baru yakni waktu operasional pasar.

“Jadi besok selain kita menghibau agar pedagang dan pengunjung di Pasar Kranggot pakai masker, mulai besok jadwal buka tutup kita ubah. Jadi buka jam 00.00 WIB hanya sampai jam 15.00 WIB,” tegasnya.