Mumtaz Raiz: Hindari Adanya Pertarungan Dalam Internal PAN

72

Medianews.co.id,- Cilegon,- Ketua Pembina Organisasi Keanggotaan DPP PAN, Mumtaz Raiz mengatakan, dalam memilih Ketua DPW PAN Banten pihaknya sangat menjunjung tinggi musyawarah mufakat.

“Jadi kami menjunjung tinggi musyawarah mufakat, tidak ada pertarungan. Karena pertarungan itu menghabiskan energi, biaya dan menghabiskan seluruh waktu,” kata Mumtaz usai menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Banten ke-6 di Sekretariat DPW PAN, Taktakan, Kota Serang, Jumat (21/8/2020).

Mumtaz mengatakan, proses tersebut menghindari adanya pertarungan dalam internal PAN, terlebih dalam tiga tahun ke depan partai harus bersiap menghadapi pemilu. Sehingga, pertarungan internal sangat dihindari.

“Jadi salah kalau orang beranggapan pemilihan itu masih lima tahun lagi, enggak, tiga tahun lagi. Kami harus bersiap-siap menatap masa depan dan kalau mau tarung, tarung dengan eksternal bukan internal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) Muswil PAN Banten Syamsudin Idris mengatakan, empat nama formatur itu merupakan hasil seleksi dari tujuh nama kandidat calon. Selanjutnya, dalam 10 hari ke depan akan diketahui siapa yang ditetapkan sebagai ketua DPW PAN Banten.

“Tugas kami sudah selesai, semua keputusan diserahkan ke DPP. Empat orang ini juga akan dipilih dari ketua, sekretaris dan bendahara langsung,” ujarnya.

Diketahui, empat nama kandidat calon Ketua DPW PAN Banten ditetapkan sebagai tim formatur pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI PAN Provinsi Banten.

Keempat formatur yaitu Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Mawardi. Selanjutnya, dari keempat nama itu akan dipilih menjadi Ketua DPW PAN Banten setelah melalui proses musyawarah di DPP PAN.