Musnahkan Ratusan Hp, Di Hari Peringatan Dharma Karyadhika Kemenkum Ham.

457

Medianews.co.id,- Cilegon,- Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI Tahun 2018, Adakan Tasyakuran, serta upacara peringatan yang di pusatkan di Lembaga Permasyarakatan Kelas III Cilegon, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Acara Tasyakuran Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI Tahun 2018, tersebut di hadiri dari pihak Pemerintah Kota Cilegon, Kakanwil Banten, Imigrasi, kepala lapas yang ada diwilayah banten. Selasa, 30/10/2018.

“Hari ini kita memperingati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham. Di setiap wilayah kita melaksanakan kegiatan pokok, acara pengibaran bendera, kemudian juga kita mengadakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kita kepada sang pencipta,” ungkap Sutrisman selaku Kepala Kantor Wilayah Provinsi Banten.

Ia menambahkan, Acara tersebut dilaksanakan sebulan yang lalu dan di isi dengan rangkaian kegiatan olahraga antar petugas yang berada di pusat maupun di wilayah Banten.

“Ada futsal, bola voly putra putri ,tenis sampai kegiatan Dharma wanita, dan kita juga isi dengan kegiatan sosial di antaranya sunat masal, donor darah hingga pengumpulan dana bantuan untuk bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah dan kegiatan itu dirangkum semuanya,”tambahnya.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan pemusnahan ratusan Hand phone (HP) dari hasil rajia yang dilakukan di setiap UPT yang berada di wilayah provinsi banten.

“Pembakaran barang-barang yang kita musnahkan adalah hasil rajia dan sekian banyak tadi itu adalah HP, itu yang banyak tadi kita musnahkan,” lanjutnya.

Rangkaian Peringati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham tersebut juga pemberian penghargaan kepada petugas yang di anggap berjasa dalam melaksanakan penjagaan.

“Kita memberikan penghargaan yang kita anggap berjasa, beberapa petugas kita yang berjaga yang menggagalkan penyelundupan narkoba, jadi mereka yang menggagalkan tadi, kita berikan penghargaan, dan yang melanggar bukan saja di berikan sangsi, tetapi yang berprestasi nya juga kita berikan penghargaan,” tandasnya.(spy)