Nasdem Munculkan para Tokoh Cilegon Maju Di Pilkada 2020

16

Medianews.co.id– CILEGON, – Dari hasil Rapat Pleno pada hari Minggu 20 Oktober 2019 (Kemarin), di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Kota Cilegon, partai besutan Surya Faloh memunculkan tiga nama bakal Calon, yang berasal dari para tokoh yakni Ratu Ati Marliati tokoh yang mewakili perempuan sekaligus Wakil Walikota yang mendampingi Edia ariadi, tokoh muda Cilegon Dede Rohana Putra dan Helldy Agustian tokoh masyarakat dan juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten dan ketiga diusung jadi Bakal Calon Walikota. Dan untuk Bakal Calon Wakil Walikota Nasdem memunculakan tiga nama yakni Erik Rebiin, Firman Mutaqien dan Iye Iman Rohiman.

Ditemui usai rapat pleno Sekertaris DPD Partai Nasdem Erik Rebiin mengatakan, dari hasil rapat pleno yang alot namun dinamis, memunculkan tiga nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. “Rapat pleno sudah digelar, alot namun Dinamis, sudah muncul tiga nama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Periode 2020 – 2024,” katanya.

dijelaskan Erik, alasan dipilihnya tiga orang bakal Calon ini, dilihat dari sisi ketokohannya. “Rapat pleno tadi, memutuskan tiga bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, yang diusung partai Nasdem, dengan alasan ketokohannya. Pertama Ratu Ati Marliati selain terkenal dengan tokoh perempuan di Cilegon, beliau juga menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon, untuk Dede Rohana, tokoh muda Cilegon, dia juga berhasil menjadi anggota DPRD Provinsi Banten, dengan raihanbsuara yang fantastis, dan selanjutnya Helldy Agustian beliau juga tokoh Cilegon sekaligus pengusaha,”jelasnya.

ditegaskan Erik, nama nama ini akan diusulkan ke tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), untuk diverifikasi. “Nanti nama – nama ini, akan diusulkan ke tingkat DPW nanti dari DPW itu langsung ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua Bapilu Partai Nasdem Efendy Choirie mengatakan, Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota sudah ditentukan dalam rapat pleno, dan keluarlah tiga nama untuk Walikota dan tiga nama untuk Wakil Walikota. “Bukan berarti putus, masih ada penjaringan di tingkat DPW dan DPP, bagi yang tidak terjaring juga, bisa mengajukan kembali ke DPW dan bisa saja ada pertimbangan, yang kemaren belum lengkap, bisa dibawa ke DPW kelengkapannya, namun kami tetap memastikan untuk rekomendasi dari hasil Rapat Pleno DPD Nasdem tidak akan berubah, jika ada perubahan tidak akan jauh,” katanya.