Nasdem Target 8 Kursi di Kota, Satu Tingkat Provinsi.

52

Medianews.co.id, – CILEGON – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) menargetkan adanya peningkatan 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dan Satu Kursi DPRD Provinsi. Hal ini dikatakan Erick Rebiin, Ketua Fraksi Nasdem, Selasa, (4/12/2018).

“Tidak dalam khayalan kita dari Partain Nasdem ketika melihat dari sejarah dari Nol menjadi Empat kursi. Maka, di 2019 ingin 8 kursi di Kota dan satu di Provinsi,” ujar Erick saat ditemui di salah satu rumah warga Sukajadi, Pulomerak.

Erick mengaku, mekanisme penentuan kebijakan di Legislatif ditentukan oleh Collective Colegial sehingga saat mendorong suatu kebijakan, Nasdem punya kekuatan.

“Ketika kita dalam rapat mendorong suatu kebijakan itu tidak lepas suara, kalaupun secara hasil akhir Collective Colegial, akan tetapi ada pengaruh tertentu ketika Kursi makin banyak. Kita mendorong kebijakan yang populis juga makin enak,” kata Erick.

Ketika ditanyai perihal peningkatan kursi legislatif yang punya pengaruh tertentu untuk mengusung Walikota, Erick, memaparkan bahwa sudah menjadi target Partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bisa mengusung Calon sendiri. “Nasdem punya keinginan mengusung sendiri Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada di 2020,” paparnya.

Saat ditanyai perihal isu Wakil Walikota, Erick Rebiin, menjelaskan, dirinya akan mengikuti semua mekanisme yang terjadi di internal Partai.

“Yang harus kita pahami ada mekanisme politik dan Partai yang harus kita tempuh. Saya akan mengikuti mekanisme partai dan politik yang berjalan, bila memang ada kesempatan, insya allah saya siap bertarung apa yang menjadi aspirasi masyarakat Cilegon,” Erick menjelaskan.

Sementara itu, Erwin, warga Sukajadi Pulomeraak, mengatakan, untuk memutus mata rantai kepmimpinan dinasti di Kota Cilegon.

“Sebenarnya Cilegon ini yah sudah bagus, cuman dinasti aja yang harus kita putus biar tidak terjadi pimpinan turun temurun. Masyarakat butuh penyegaran,” ujarnya.(Asp)