Nyalon Ketua DPD PAN Cilegon, Ini kata Saifullah Asas

13

Medianews.co.id,- Cilegon,- Setelah Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten Anugrah Chaerullah yang pertama mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon 2021 – 2025, kini Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud dan Wakil Ketua l DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Saifullah Asas, mendaftar ke kantor sekertariat yang berada di Jalan Rambutan Kavling Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon. Sabtu, (9/1/2021).

Menurut Saifullah Asas, sebagai kader militan dirinya juga ingin berkontribusi dan membesarkan PAN di Kota Cilegon.

“Terkait pencalonan ini tentu saya sangat serius dalam rangka seorang kader militan tentu nya ingin mengkontribusi lebih untuk membesarkan PAN khusus nya di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Menurutnya, yang menjadi motivasi dirinya untuk ikut mencalonkan sebagai kandidat ketua DPD PAN Cilegon tentu dengan pileg kemaren yang seharus nya ada peluang PAN itu mendapatkan 6 kursi tetapi karena ada hal hal yang kurang efektif hanya mendapatkan 4 kursi.

“Tentunya dengan program menjadi 3 besar itu menjadikan motivasi untuk saya bisa melangkah membesarkan PAN tentu nya di barengi dengan pengalaman pengalaman saya sebagi pengurus PAN di mulai dari semenjak PAN berdiri ini, di mulai sebagai pengurus ranting di kelurahan kepuh setelah mengurus ranting berikutnya saya pengurus bendahara DPC PAN di Kecamatan Ciwandan setelah bendahara saya menjadi ketua DPC PAN Kecamatan Ciwandan 2 periode dan sekarang posisi saya sebagai wakil ketua I DPD PAN di Kota Cilegon tentu dengan pengalaman pengalaman itu saya lebih memgetahui komunikasi dari arus DPR DPC dan mengerti karakteristik mereka,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam mengikuti kandidat sebagai Calon Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon dan kedua rekannya yang sudah mendaftar tersebut, menurutnya (Saifullah Asas) menganggap rekannya tersebut bukan seperti pesaing melainkan Kader militan yang ingin membesarkan PAN.

“Rekan – rekan yang sudah mendaftarkan baik saudara saya H. Irul dan saudara Alawi bukan sebagai saingan saya, tetapi sebagai sama sama kader militan yang ingin membesarkan PAN, karena peluang nya sama semua kader PAN ini untuk bisa mencalonkan di DPD tidak harus anak siapa keturunan siapa jabatan nya apa selama mempunyai semangat ingin membesarkan PAN,” Pungkasnya. (priadz)