Ormas GAIB 212 Nyatakan Sikap Untuk Netral Pada Pilkada Cilegon

67

Medianews.co.id,- CILEGON— Jajaran Pengurus DPC Ormas Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) 212 Kota Cilegon menyatakan sikap netral dalam Pilkada 2020. Hal ini dinyatakan oleh Ketua DPC GAIB 212 Kota Cilegon, Hilman Robiana atau yang sering disapa bang Cobra, yang ingin lebih fokus mensolidkan struktur kepengurusan organisasi setelah beberapa waktu sempat vakum.

“Kalau kita orientasinya pada kepentingan sesaat, GAIB 212 tentu sudah mendukung ke salah satu Paslon di Pilkada Cilegon. Namun beberapa tawaran dari Paslon dan perwakilannya kita tolak baik-baik, karena kita ingin fokus konsolidasi internal, katanya, saat ditemui dalam Rapat Konoslidasi dengan pengurus dan 8 PAC GAIB 212, Minggu (15/11/2020) malam.

“Kita ingin pengurus dan anggota GAIB 212 kompak, solid dan sejahtera. Kita sebagai kontrol sosial siap terdepan membela masyarakat, dan kita juga siap mengawal dan sinergi dengan pemerintah dan semua pihak,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya tidak melarang pengurus dan anggotanya yang ikut mendukung atau jadi tim sukses Paslon dalam kontestasi politik 5 tahunan tersebut. Dengan catatan tidak melibatkan nama Ormas GAIB 212.

“Anggota dan pengurus boleh mendukung Paslon, kita tahu mereka ada di tim empat Paslon, kita biarkan yang penting tidak ada ribut-ribut dan sudah kita tegaskan tidak boleh bawa-bawa nama lembaga GAIB 212. Kita tetap jaga slogan organisasi yakni Serasa Sejiwa,” tegas pria yang akrab disapa Amay Kobra ini.

Pihaknya juga berharap dan mengajak ke semua elemen masyarakat khususnya tim sukses dan Paslon untuk tetap menjaga kerukunan dan keamanan di tengah masyarakat agar stabilitas dan terciptanya kondusifitas Kota Cilegon.

“Kita jalankan demokrasi versi kita sebagai Orang Timur yang santun dan saling menghargai, among rasa. Jangan sampai terjadi konflik horizontal dan melibatkan masyarakat awam,” harapnya. (*Red)