Paguyuban Marga Sinaga Banten Siap Gelar Pesta Bona Taon

65

Medianews.co.id,- CILEGON – Paguyuban Marga Sinaga atau yang dalam Bahasa Batak, Punguan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) akan menggelar Pesta Bona Taon pada 2020 mendatang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Februari 2020 ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan PPTSB di wilayah Banten

Sebagai persiapan pelaksanaan Pesta Bona Taon, PPTSB Cabang Cilegon mengadakan rapat untuk membentuk panitia pelaksana, yang dihadiri oleh perwakilan sektor PPTSB yang ada di Kota Cilegon, Jumat (1/11/2019) malam.

Ketua Cabang PPTSB Kota Cilegon, Bahari Sinaga, mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 2 tahun tersebut sudah sering dilakukan oleh orang tua terdahulu.

“Malam ini kami sudah membentuk kepanitian dan tim inilah yang akan melakukan segala apa yang di perlukan dalam “Pesta Bona Taon”. Kegiatan ini rutin kita lakukan 2 tahun sekali, dimana tujuannya untuk bersilahturahmi antara anggota, supaya hubungan selama ini harmonis dan semakin harmonis. Dan kegiatan ini sudah dilakukan oleh para orang tua kami terdahulu,” tutur Bahari usai rapat pembentukan panitia.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Panitia Pesta Bona Taon terpilih, Agendi Sinaga, mengatakan dirinya bersama tim panitia yang telah terbentuk siap untuk menyelenggaran Pesta Bona Taon dengan semeriah mungkin.

“Ya saya dan tim yang sudah terpilih siap melaksanakan tugas ini. Walaupun waktunya tinggal beberapa bulan, tapi kami akan kerja keras. Tujuan kami panitia, kami ingin bahwa selama ini hubungan antara anggota, sektor, cabang sangat baik dan kompak. Kami akan lebih eratkan lagi dalam acara Pesta Bona Taon ini artinya unity, lebih, lebih, dan lebih baik lagi,” tutur Agendi.

Sekretaris Panitia Pesta Bona Taon, Badia Sinaga, mengatakan selain akan dihadiri oleh pengurus dan anggota dari sektor dan cabang PPTSB wilayah Banten , kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Pengurus PPTSB Pusat.

“PPTSB Wilayah Banten ini terdiri dari 10 sektor dan 2 Cabang. Jumlah anggotanya lebih seribu jiwa. Artinya kami akan Fokus supaya acara ini sukses karena akan dibarengin pergantian pengurus wilayah yang akan di hadir Pengurus Pusat PPTSB untuk melantik,” ujar Badia.

Badia berharap, dengan dilaksanakannya Pesta Bona Taon ini, dapat lebih meningkatkan sinergi antara pengurus dan anggota PPTSB.

“Harapan panitia acara Pesta Bona Taon ini akan berjalan dengan lancar, karena acara ini bentuk kasih, dan akan menghasilkan pengurus-pengurus, serta pemimpin yang bisa membawa seluruh anggota ini bersenergitas,” Tandas Badia. (red)