Palangka Raya Tanda Zona Merah, Pasien Virus Corona Bertambah Satu

3

Medianews.co.id,- Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran seusai rapat di Kantor Pemprov Kalteng bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, 24/3/20.

Dalam Konferensi pers Bapak Gubernur Kalteng terkait Virus Corona (Covid-19) menyampaikan bahwa jumlah positif Covid-19 di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya bertambah, dari 2 orang positif Covid-19 menjadi 3 orang positif Covid-19.

” Ketiganya berasal dari Kota Palangka Raya, terdiri dari 1 orang berusia 55 tahun, 1 orang berusia 20 tahun, dan 1 orang berusia 12 tahun,” kata Sugianto Sabran.

Saat ini, ketiganya dirawat di RSUD Doris Sylvanus. Perlu diketahui bahwa Kota Palangka Raya sudah memasuki Zona Merah. Untuk itu, Bapak Gubernur Kalteng mengimbau dengan tegas agar seluruh masyarakat Kalteng mengikuti imbauan Pemerintah agar tidak keluar dari rumah, tidak keluar daerah, tidak mendatangi tempat-tempat keramaian, jaga jarak antara satu dengan yang lain sekitar minimal 1,5 meter, hidup bersih, dan slalu sering mencuci tangan, serta menyayangi keluarga dengan turut mencegah penyebaran virus.

Gubernur Kalteng juga meminta warga rajin mencuci tangan dengan rutin dan memperbanyak ibadah, berdoa untuk kita semua agar terhindar dari bencana, serta mendoakan tim medis kita yang bertugas dalam penanganan Virus Corona.

” Demi keselamatan kita bersama Kalteng yang menjadi Zona merah, masyarakat dapat menerima anjuran Pemerintah, kerna Gubernur sayang pada masyarakat, menjaga masyarakat jadi saya harap baik dirumah beribadah, tidak usah berkumpul, berkelompok dan sayangi keluarga,” himbau Gubernur Kalteng.

Septy: Jurnalis Mnews Kalteng