Partai Keadilan Sejahtera Targetkan 6 Kursi Di DPR-RI

384

Medianews.co.id – Serang, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, target yang ingin dicapai tersebut, sebanyak 6 kursi, masing-masing dapil I,II dan II ditargetkan mendapat 2 kursi.

Y“Saya punya keyakinan keras targetnya 6 untuk PKS, yang namanya target itu harus muluk, karena target yang muluk itu memacu dan memicu kita untuk bekerja keras,” terang dia usai menghadiri acara milad PKS ke-20 di Alun-alun Timur Kota Serang, Minggu (22/4/18).

Terkait hasil lembaga survey yang tidak lolos parlementer resor, menurutnya seluruh hasil lembaga survey dilakukan secara ilmiah dan akademik. “Kami hargai apapun hasilnya. Itu tentu menjadi pemicu. Kami tidak pesimis, kami akan jadikan sebagai alat pacu. Sehingga rakyat akan melihat siapa yang lebih dekat dengan rakyat, dekat dengan umat, dekat dengan NKRI,” paparnya.

“Pada pemilu 2014 lalu, lembaga survey angka paling tinggi 2,7. Berkat kerja keras hasilnya 7 persen. Hal itu karena ada sisi militansi yang tidak terdetek oleh lembaga survey, itulah keunikan PKS.”

Ia sesumbar bila hasil lembaga survey internal partai, angkanya sangat luar biasa. Namun ia tidak menyebut berapa perolehan angka tersebut sebagai pembanding, tetapi telah melampaui parlementer resor.

Jazuli berharap PKS lebih kokoh dan banyak melayani masyarakat. “Mudah-mudahan target ini tercapai ketika seluruh elemen, baik legislatif, struktur, dan kader PKS terus membela rakyat menjaga NKRI sebagai rumah bersama dari berbagai ancaman yang mengancurkan Indonesia,” tandasnya.

Ketua DPW PKS menambahkan, calon legislatif DPR RI di dapil II sudah mulai disusun, untuk target akan di usahakan 2 kursi pertama menyusun caleg, baik tingkat kabupaten PKS menyiapkan infrastruktur penangananya tim sukses dan struktur partai membantu memfasilitasi Bacaleg untuk bersosialisasi dengan masyarakat,” tambahnya.

Adapun untuk calon legislatif DPR RI, sebanyak 22 kursi Dapil I sebanyak 6 kursi.
Dapil II sebanyak 6 kursi, dan
Dapil III sebanyak 10 kursi.
Sedangkan untuk Pilpres dari salah satu kader PKS akan menjadi salah satu calon sosok ini, kami serahkan ke majelis suro, karena yang menetapkan majlis suro untuk dipilih.

“Insya Alloh saya setahun setengah ke depan akan maksimalkan dan optimalkan untuk advokasi kepentingan masyarakat Banten baik yang berhubungan dengan komisi 8 ataupun yang tidak berhubungan dengan komisi Banten, seperti orang yang meninggal, calon haji yang digantikan oleh pewarisnya anak atau lain sebagainya akan segera dikembalikan.

Sementara diharapkan kita punya kampung kampung bencana, sudah punya tanggap darurat, ada infrastruktur, ada perahu karet, Jambore di Banten.

“Memang kami sedang bekerjasama dengan BNPB dan Kemensos ada untuk stok kebutuhan bencana uang darurat dimasukkan ke regulasi peraturan yang meregulasi yang mengambil anggaran yang dana mendadak kita ada stok di tiap kab/kota,” terangnya. (Sunah)