PCNU Kota Cilegon Tegaskan Bersikap Netral Dalam Pilkada 2020

6

Medianews.co.id,- CILEGON,- Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Cilegon Hifdullah menegaskan bahwa, sebagai organisasi kemasyarakatan di bidang agama, PCNU dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020 lebih memilih bersikap netral tidak mendukung salah satu pasangan calon (paslon).

“Menghadapi Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 ini PCNU pada posisi netral. Kami ingin menjaga netralitas sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan tidak mendukung salah satu pasangan calon dan ini kami persilahkan kepada masyarakat warga Nahdiyin untuk memilih kandidat-kandidat sesuai nuraninya masing masing ,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Ia juga berharap, pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang di Kota Cilegon berlangsung dengan damai. Lebih lanjut, kata dia, para paslon yang akan maju di Pilkada Cilegon dapat mengemukakan program-programnya kepada masyarakat.

“Harapan saya pagelaran Kota Cilegon ini berlangsung dengan damai. Bukan yang ditonjolkan saling menjelek-jelekkan itu tidak etis bahwa Cilegon sebagai kota santri yang harus di jaga marwah santrinya. Mari kita berkompetisi dengan fair dengan jujur ungkapkan dengan kejujuran supaya bisa diterima oleh masyarakat dan tidak untuk saling menjatuhkan untuk saling menjelek-jelekkan. Kami ingin Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon berlangsung dengan damai sukses dan diikutin oleh semua lapisan masyarakat,” harapnya.(red)