Peduli Penghijauan Kapolres Mura Dan Forkompimda Tanam Bibit Pohon.

11

Medianews.co.id –Murung Raya,- Polres Murung Raya bersama Forkopimda melaksanakan Tanam pohon peduli penghijauan di lingkungan Mapolres Mura, Jumat (10/01/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini sesuai dengan tema “Polri Peduli Penghijauan” yang merupakan salah satu program Kapolri yang diinstruksikan hingga ke semua wilayah Kepolisian di Indonesia.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K mengatakan pagi ini sudah dilaksanakan penanaman pohon secara bersama di Halaman Mapolres.

“Alhamdulillah atas support dari Bapak Wakil Bupati Kabupaten Mura Kalteng Sekda Kabupaten Mura dan Forkopinda kita sama sama melaksanakan kegiatan penanaman pohon,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, ini hanya permulaan dan kami berharap seluruh instansi maupun stakeholder lainnya bisa sama sama ikut menggerakkan anggotanya di instansi masing masing untuk menghijaukan lingkungan sekitar. Kita antisipasi cuaca cuaca ekstrim yang akhir akhir ini terjadi yang mungkin hasilnya bisa dirasakan ke lima tahun sampe sepuluh tahun depan.

Selain juga taman buah buahan ini juga bisa dipanen nantinya juga bisa melindungi lahan dan menyimpan air beberapa pohon targetnya hari ini kita melaksanakan penanaman 300 pohon, sesuai target kita sebanyak banyaknya.

Kita targetkan semua Polsek juga membantu untuk menanam di wilayah masing masing dan kita harap support dari Pemda.

“Atas support dari Pemda saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wakil Bupati pada kegiatan kita pada pagi hari ini,” tutup Kapolres.

Sedangkan Wakil Bupati Kabupaten Mura Kalteng Rejikinoor, S.Sos mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan penanaman bibit pohon pada pagi ini.

“Pagi hari ini kita bersama sama Kapolres, Forkompimda dan Sekwan DPRD melakukan kegiatan kerja bakti bekerjasama Polri melakukan penanaman pohon serentak di seluruh indonesia yang digagas oleh Pak Kapolri,” kata Wakil Bupati.

Septy/ Hadiboy/ Surya