Peluncuran Inovasi Layanan Publik Lapas Kelas IIA Cilegon Resmikan Drive Thru

13

Medianews.co.id,- CILEGON,- Dalam rangka meningkatkan dan memberikan layanan prima, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Cilegon membuat inovasi pelayanan publik membuka layanan kunjungan drive thru bagi keluarga warga binaan. Layanan drive thru yang menggunakan alat transportasi dengan nama La-Goon Moda Trans ini diresmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten R Andika Dwi Prasetya, Senin (10/08/2020).

“Di era pandemi ini ada satu kesulitan dari dampak adanya kondisi ini yaitu kita di batasi untuk memberi kesempatan secara langsung secara konvensional yang biasa di lakukan selama ini yaitu keluarga dan keluarga binaan bisa bertatap langsung, namun melalui inovasi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk tetap mendapatkan kemudahan tetap mendapatkan kesempatan pelayanan terbaik dan ini patut di ancungi jempol dan di apresiasi,” kata Andika.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon Masjuno menambahkan, peluncuran drive thru ini merupakan suatu terobosan sekaligus mengikuti arahan dari pusat.

“Ini adalah satu trobosan untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat sebagai wujud nyata bahwa Lapas cilegon sebagai zona integritas menuju cilegon bebas dari korupsi. Dimana disini pelayanan masyarakat dilakukan dengan sangat baik dan bebas dari prilaku korupsi dan nepotisme. Mudah-mudahan semua yang di lakukan ini menjadi ibadah kepada Allah SWT,” ungkapnya.