Pemantapan Calon Pengurus OSIS SMANDAKS angkatan 23 tahun 2019/2020

24

Medianews.co.id, – Cilegon,- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 2 KS mengadakan Acara Pemantapan bagi calon Pengurus Osis angkatan 23, tahun 2019-2020 selama dua hari sejak tanggal 16 – 17 Oktober 2019, bertempat di Ruangan Aula SMANDAKS.

Kegiatan yang dihadiri dari kepengurusan yang lama dan baru tersebut untuk memberikan pemantapan bagi calon pengurus osis dan Majlis Perwakilan Kelas (MPK) yang baru.
“Ada 110 pengurus, yang terbagi dalam dua organisasi yaitu Osis dan MPK, dan MPK ini yang akan mengawasi Kegiatan Osis,”Ungkap Abdul Azis Selaku ketua Osis yang lama.

Azis menambahkan, ada 8 Seksi bidang yang ada di dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMANDAKS yakni Bidang tentang keagamaan, berbangsa dan negara, bela negara, ketertiban kedisplinan dan kebersihan dengan budi pekerti luhur, berpendidikan politik dan pendidikan kewirausahaan dan olahraga serta kesenian.
“Di Osis ini juga terbagi delapan seksi bidang, kalau MPK ada tiga komisi,”tambahnya.

Ia juga menjelaskan untuk Ketua Osis yang lama akan segera di gantikan dan akan di adakan seleksi calon ketua yang baru pada awal bulan november mendatang.

“Untuk ketua osis yang lama digantikan itu saharusnya itu oktober tadi, karena tidak ketemunya calon ketua yang baru jadi kita akan adakan seleksi lagi, dan insha allah awal november tanggal 5 untuk penggantian jabatan,”Jelasnya.

Masih ditempat yang sama Raden Muhammad Raihanka, Selaku pengurus MPK juga mengatakan dirinya sudah mengikuti kegiatan acara pemantantapan calon Osis dan MPK baru selama dua hari.

“Ini hari kedua, pastinya materi kita dapatin itu gimana mendapatkan organisasi ini kedepannya dan gimana caranya kita tidak melakukan kesalahn di tahun tahun yang lalu,”Katanya.

Ia juga menjelaskan tentang adanya fungsi dan tugas dari organisasi Siswa Intra Sekolah dan Majlis Perwakilan Kelas (MPK)

“Untuk mpk sendiri dijelaskan, sifatanya legislatif kalau osiskan eksekutif, jadi mereka mengumpulkan aspirasi semu siswa makanya itu disebut majlis perwakilan kelas karena mereka sifatnya legislatif dan mengumpulkan aspirasi siswa untuk dilaksanakan oleh osis nantinya,”jelasnya.

Selain mengumpulkan aspirasi siswa MPK Juga dapat mengontrol seluruh kegiatan OSIS.

“MPK juga mempunyai fungsi seperti Yudikatif jadi ketika osis menjalankan tugasnya dan MPK juga bisa sebagai kontrolinknya, dan pembina Osis itu tertingginya,”tambahnya.

Ia juga merasa bangga menjadi kepengurusan dalam MPK, yang telah banyak membawa perubahan pada dirinya.
“Saya Merasa senang dan bangga bisa mengikuti Organisasi ini, semenjak dari kelas 10,”tandasnya.(red)