Pembangunan selesai, UNSERA gelar Topping off Ceremony

441

Medianews.co.id, – Serang – Universitas Serang Raya ( UNSERA ) menggelar Topping off Ceremony yang dilakukan dalam rupa penutupan semen di lantas teratas gedung oleh Ketua Yayasan, Rektor Unsera, Dekan, dan Administrasi Umum serta yang lainya.

Ketua Yayasan Unsera Mulya Rachmatoellah mengatakan bahwa Gedung yang memiliki luas 8000 meter persegi dan 54 ruangan fungsional ini dibuat sesuai kebutuhan, karena jumlah mahasiswa semakin banyak.

“Komitmen kita bersama untuk menyelesaikan bangunan insyaallah selesai dibulan Januari, Gedung ini pertama kali kita bikin namanya convention hall and integrity sains building, convention hall itu punya hall berkapasitas 1400 sementara integrity sains building karena kita memadukan rumpun keilmuan, seperti social sains, engineering, dan lainnya dalam satu tempat. Ini ternyata ada di Amerika tetapi di Indonesia belum ada,” jelasnya.

Gedung Rachmatoellah Convention Center ini
akan digunakan untuk kegiatan akademik mahasiswa di bidang manajemen, fungsional dan penunjang. Tidak hanya itu gedung yang memiliki lantai 4 ini akan dilengkapi dengan fasilitas, laboratorium, teknik informatika, kimia, sipil, program studi, Lecture Theater yang dapat menampung 100 kursi, dan ruang teori.

“Selain untuk teater juga menjadi kelas yang sesuai Era revolusi industri bahwa karena fenoma yang terjadi ada dua biaya kuliah semakin tinggi sementara minat masyarakat untuk kuliah pun tinggi, maka dari aksesnya harus dipermudah, maka yang kedua adanya jalur melalui media daring. Selain itu kita akan memaksimalkan ruang kelas yang konvensional tapi ada video conference,” ungkapnya.

Ia berharap,
“dengan infrastuktur ini dan pertambahan sumber daya manusia yang lebih, target 5 tahun ketiga ini Unsera Akreditasi A, karena yang sekarang sudah Akreditasi B kecuali jurusan teknik belum, tetapi akan kita akreditasikan supaya bisa menjadi Akreditasi A,” harapnya.(Anna)