Pemdes Sukarajakulon Bangun Tungku Pembakaran Sampah

10

Medianews.co.id,- Majalengka,- Dalam upaya untuk menanggulangi persoalan sampah, Pemerintah Desa Sukarajakulon Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka membangun tungku tempat pembakaran sampah yang biayanya dari Dana Desa Anggaran Tahun 2019/2020.

Pembangunan tungku pembakaran sampah itu diharapakan bisa memecahkan persoalan sampah dan mencegah membuang sampah sembarangan dan untuk meminimalisasi tumpukan sampah rumah tangga. Juga memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mengelola sampah dengan ramah lingkungan.

Seperti dikatakan Kepala Desa Sukarajakulon, Iding Jaenudin, S.Pd kepada medianews. Untuk memecahkan persoalan sampah pihak pemerintahan bangun tempat pembakaran sampah.

“Kami bangun tungku tempat pembakaran sampah. Ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik baiknya,”Ucapnya.

Ia juga menegaskan dengan adanya tungku tempat pembuangan sampah yang berada di Desa Sukaraja kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, masyarakat bisa lebih perduli terhadap lingkungan.

“Persoalan sampah bisa diatasi beesama dan kami juga dalam upaya mengajak masyarakat peduli pengelolaan sampah dengan ramah lingkungan. Supaya sampah tidak dibuang sembarangan dan menumpuk,”tegasnya.

Ditempat terpisah Udin salah seorang warga setempat, mengungkapkan kegembiraannya. Dengan dibangunnya tungku tempat pembakaran sampah.

“Warga sangat terbantu sehingga bisa membuang sampah langsung dibakar habis, dan tidak lagi kesulitan dalam membuang sampah,”ungkapnya.

Ia juga berharap adanya kehadiran tungku pembakaran sampah warga tidak lagi melempar sampah sembarangan. Melainkan dapat memanfaatkan tungku pembakaran sampah ini.

“Mudah mudahan warga bisa menjaga lingkungannya tidak membuang sampah sembarangan,”harapnya.