Pemkot Cilegon dan Universitas Terbuka Serang Banten Jalin Kerjasama Pendidikan

12
 CILEGON,- Medianews.co.id,- Kerjasama dalam bidang pendidikan terus ditingkatkan antara Pemerintah Kota Cilegon dan Universitas Terbuka Serang, Banten. Hal ini terbukti dengan kedatangan sejumlah pengurus manajemen Universitas Terbuka (UT) Serang Banten yang dipimpin oleh Direktur UT Serang Banten, Teguh Prakoso, untuk bertemu dengan Walikota Cilegon, Helldy Agustian, di Kantor Pemerintah Kota Cilegon.
 Dalam pertemuan yang berlangsung tersebut, Direktur UT Serang Banten, Teguh Prakoso, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Walikota Cilegon atas program beasiswa FULL sarjana yang telah diberikan kepada sekitar 50 mahasiswa asli Kota Cilegon pada tahun 2023 lalu. “Kami sangat mengapresiasi inovasi dalam bidang pendidikan yang dilakukan oleh Pak Helldy Agustian. Program beasiswa ini telah memberikan kesempatan emas bagi anak-anak Cilegon untuk meraih pendidikan tinggi,” ujar Teguh Prakoso.
 Lebih lanjut, Teguh Prakoso menyoroti berbagai inovasi dan terobosan program yang dilakukan oleh Walikota Cilegon, termasuk pengalihan gaji pokok untuk disumbangkan ke masjid dan mushola serta program mudik gratis yang rutin meningkat setiap tahunnya. “Komitmen Pak Helldy terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat sangat patut diacungi jempol,” tambahnya. Tidak hanya itu, Teguh Prakoso juga mengapresiasi peran Walikota Cilegon dalam pembangunan literasi dengan adanya program perpustakaan di UT Serang Banten. “Kami melihat bahwa Pak Helldy memiliki dedikasi yang luar biasa dalam meningkatkan akses pendidikan dan pembangunan sosial masyarakat,” ungkapnya.
 Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menjelaskan bahwa penambahan kuota beasiswa ke UT Serang Banten tidak semata-mata atas inisiatif Pemerintah Kota Cilegon, tetapi lebih kepada memberikan kebebasan kepada masyarakat Cilegon untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Saya berharap semakin banyak warga Cilegon yang dapat mengakses pendidikan tinggi melalui UT, sebagai langkah menuju peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Cilegon,” ucap Helldy Agustian.
 Dalam kesempatan itu, Helldy Agustian juga menegaskan bahwa kesuksesan program pendidikan tidak terlepas dari komitmen bersama antara pemerintah dan lembaga pendidikan. “Saya memandang kerjasama antara Pemkot Cilegon dan UT Serang Banten harus terjalin dengan baik untuk mencapai visi bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.” pungkas Helldy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini