Pemuda Banten Bangun Posko Cinta

1130

Medianews.co.id – SERANG, Pemuda Banten membuat Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) untuk mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar maju menjadi bakal calon Wakil Presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Posko Cinta ini dikhususkan bagi para pemuda Banten yang berniat menjadi relawan untuk mendesak dan memenangkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019.

Koordinator Posko Cinta Mulhattul Azami menjelaskan, Posko Cinta ini telah digagas cukup lama, di beberapa daerah sudah ada dan telah diresmikan. “Kami segmennya pemuda di Banten, dan kami akan mengadakan kajian-kajian tentang masalah yang ada di Banten,” kata dia usai meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesai), Kota Serang, Minggu (22/4/18).

“Kami fokus dari kalangan pemuda untuk mencoba menampung aspirasi para pemuda dan mahasiswa,” katanya. Ia juga menjelaskan adanya Posko Cinta ini sebagai bentuk dukungan agar Cak Imin menjadi Wakil Presiden 2019.

Kata Zami, Cak Imin menjadi Wakil Presiden 2019, diharapkan bisa mewujudkan sektoral perekonomian mandiri yang kuat melalui sektor pertanian dan ekonomi kreatif dengan berlandaskan ekonomi kerakyatan.

“Kami juga berharap Cak Imin bisa membangun hubungan internasional untuk mewujdukan perdamaian dan sebagai eksistensi NKRI di mata dunia. Kami berharap Cak Imin bisa dan mampu mempertegas Pancasila sebagai landasan dalam berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Zami sapaan Mulhatul Azami memaparkan, Cak Imin layak menjadi seorang Wakil Presiden. Ia pun sangat menginginkan Cak Imin menjadi Presiden RI 2019. Dengan segudang prestasi Cak Imin, sambungnya, ia bersama relawan lainnya akan terus mendorong dan mendesak agar Muhaimin Iskandar maju menjadi Cawapres RI.

“Kami siap memaksa Cak Imin menjadi orang nomor dua di Republik Indonesia (menggantikan Yusuf Kalla), sebetulnya kami agak menyanyangkan kenapa menjadi wapres, kami inginnya capres, tokoh Cak Imin ini mampu memimpin,” paparnya.

Soal siapa Calon Presiden yang akan berdampingan bersama Cak Imin, Zami menyerahkan sepenuhnya kepada Cak Imin dan timnya. “Cak Imin ini membawa misi politik rahmatalilamalamin, kalau dari (pemuda) Banten mendukung keputusannya, entah wakil atau capres atau yang didampingi Cak Imin siapapun itu,” ucapnya.

Ia menginginkan Posko Cinta bisa dibuka bukan hanya melingkupi Provinsi Banten, melainkan bisa dibentuk Posko di Kota dan Kabupaten di Banten. “Posko Cinta ini akan mendukung Cak Imin, sebagai sentrum kaum muda di Banten dan fokus membantu pemuda menjadi relawan Cak Imin.” (sunah)