PENDAFTAR PERTAMA PILKADA KOTA SERANG DARI JALUR INDEPENDEN

1233


Medianews.co.id-SERANG, Hari ini, ada satu pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang jalur perseorangan yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, atas nama Samsul Hidayat – Rohman.
Sebanyak 4.492 dukungan KTP – Elektronik dan ditetapkan lolos memenuhi syarat. Paslon berslogan ‘Buya’ ini, pendaftar pertama yang datang ke KPU Kota Serang.
“Kami sudah melakukan deklarasi. Tentunya tahapan hari ini adalah tahapan pendaftaran balon Walikota untuk kontestasi Pilkada untuk menyerahkan berkas pendaftaran baik syarat calon maupun syarat pencalonan,” kata bakal calon Walikota Serang periode 2018-2023 di depan awak media, di KPU Kota Serang, Ciceri, Kota Serang, Selasa (9/1). Pada kesempatan itu, hadir Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono dan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.
Ia bersama bakal calon Wakil Walikota Serang Rohman, siap mengikuti tahapan berikutnya. Yakni, tes kesehatan seperti tes psikologi, tes narkoba, dan tes kesehatan umum. “Insya Allah kami tahu kondisi tiga tes ini. Kami siap lalui dan kami siap lolos.”
Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengatakan baru satu pasangan calon yang mendaftar atas nama Samsul Hidayat-Rohman dari jalur perseorangan. “Kami sudah memeriksa berkas pencalonan, ada tiga formulir yang wajib diserahkan. Pertama berita acara, model B-1-KWK dan model B-3-KWK,” tuturnya, usai menerima pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil walikota Serang, di Kantor KPU Kota Serang,

(Sunah)