Penggunaan Desa Pudak Mencapai Target, Tekan Angka Kemiskinan.

13

Medianews.co.id,- Pudak Kalteng – Infrastruktur Desa Pudak Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalteng, penggunaan Dana Desa mencapai 90 persen

Bagaimana Dana Desa Berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja untuk menekan angka kemiskinan, Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Desa dan sumber daya material Lokal Desa sehingga terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan.

Tidak sedikit jenis infrastruktur dari dana Desa yang membantu peningkatan produksi dan akses pertanian, saluran irigasi , Drainase dan penahan tanah, jembatan, sosial, pendidikan serta ke agamaan.

” Menurut kades Pudak ( Imbran ) Pelaksanaan jalan lingkungan ini merupakan program desa melalui musdes, pelaksanaan pembuatan jalan ini di kerjakan oleh warga Desa Pudak sepanjang 2000 meter dan Lebar 2 meter, dan jembatan 7 unit. Kita selalu prioritaskan pembangunan fisik di mana warga yang banyak penduduk nya dan dapat membantu hasil pertanian dan kebun.” Kata kades Pudak.

Pembangunan Desa Pudak Kecamatan Kahayan Kuala akan bertahap dilaksanakan sesuai hasil musdes setiap tahun, penggunaan Dana Desa dipergunakan sebagai mana mestinya kehendak usulan warga.

Pengembangan Desa Pudak, di infrastruktur dan sosial harus di program benar benar oleh Pemerintah Desa dan BPD, supaya masyarakat dapat.menikmati hasil pembangunan Desa.

Septy / Hadiboy