Pengukuhan Pengurus BKPAKSI Kota Cilegon, Sabit: Membina Generasi Quran yang Cerdas

13

Medianews.co.id,- CILEGON,- Pengurus daerah Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Cilegon dikukuhkan pada Minggu 27 September 2020 kemarin. H. Sabit didaulat menjadi Direktur Utama Daerah BKPAKSI periode 2020-2025.

“Kita baru pengukuhan kemarin dan karena memang pandemi biasanya kan pengukuhan itu di barengi dengan raker yah cuma karna sedang pandemi covid-19 sehingga kemarin kita hanya mengadakan khotmil qur’an dan pengukuhan saja, sehingga untuk program kerja kita belum rapat kerja tetapi memang BKPAKSI di Cilegon dan di Indonesia semuanya ini melakukan pembinaan terhadap TPQ dan TPA, kemudian yang kedua PAUD al-qur’an dan yang ketiga majlis ta’lim keluarga sakinah,” kata Sabit saat dihubungi wartawan, Senin (28 September 2020).

Sabit mengungkapkan, sebagai pimpinan dalam wadah organisasi BKPAKSI, pihaknya ingin berkontribusi dalam pembangunan di Kota Cilegon.

“Kita ingin berkontribusi saja sesungguhnya dalam gerak pembangunan masyarakat kota cilegon. Yakni ingin membina generasi qur’an yang cerdas, berakhlak mulia, sehat, dan menjadi pemimpin umat yang bertanggung jawab dalam bingkai kesatuan republik indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam BKPAKSI membina ratusan unit TPA TPQ se Kota Cilegon yang memiliki ribuam santri.

“Dari binaan TK kita di cilegon ini data terakhir ada 148 unit TPA TPQ, ustad ustadzahnya ada 900 an hampir 1000 ustad ustadzah kalau santrinya TPA TPQ itu ada 9000 an,” terangnya.

Diharapkannya, organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan yang diamanatkan AD ART, karna dalam anggaran rumah tangga di BKPAKSI ini usaha-usahanya ada 7 yang akan dilakukan, insya allah 5 tahun kedepan ini menyusun dan menertibkan buku panduan organisasi, buku panduan kurikulum, dan buku-buku sumber pembelajaran.

“Kemudian kita juga akan mengadakan kegiatan pelatihan pendidikan dan pembinaan profesionalisme keguruan serta kepemimpinan. Kita juga mengorganisasikan unit-unit pembinaan TPA TPQ, Paud al-qur’an, sama majlis ta’lim keluarga sakinah. Kemudian kita juga menyelenggarakan pengajian dan kajian al-qur’an atau dinnul islam mengelola ke masyarakat dengan sarana pembelajaran perlengkapan pendidikan kemudian melakukan promosi edukatif secara kolosal sebagai ajang uji prestasi dan mediasi silaturahmi, dan tidak kalah pentingnya kita akan tetap menjalin kerja sama kemitraan dengan instansi pemerintah terkait atau ulil amri dan berbagai organisasi lembaga pemerintah juga dengan kalangan pesantren insya Allah,” ucapnya.(red)