Penutupan OSPEK Mahasiswa Baru Al-Khairiyah Dihadiri Politisi

1032

Medianews.co.id-CILEGON – Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy mengunjungi kampus PB Al-Khairiyah di Citangkil Kota Cilegon, Minggu malam (20/8/2017) dalam rangka memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa baru dan para santri di Kampus Pendidikan Islam tertua di Provinsi Banten tersebut.

Acara ini dalam rangka penutupan agenda Ta’aruf Mahasiswa Baru (Ospek) terhadap 470 mahasiswa baru dari tiga perguruan tinggi yang ada di Al-Khairiyah yakni STIE, STIT dan Stikom.
“Dalam rangka kuliah umum untuk mahasiswa baru dan santri Al-Khairiyah. Acara penutupan Ta’aruf Al-Khairiyah, mahasiwa baru semuanya ada 470 dari tiga Perguruan Tinggi disini, STIE, STIT, Stikom,” ujar Sayuti, Ketua Panitia disela-sela acara kepada Fakta Banten.
Menyambut kedatangan politisi yang akrab dipanggil Romi tersebut tampak jajaran pengurus PB Al- Khairiyah seperti Ali Mujahidin, Nawawi Sahim dan Alwiyan Qosyid Syam’un, pengurus DPW PPP Banten serta empat anggota DPRD Kota Cilegon dari fraksi PPP yang tampak hadir di acara tersebut.
Sebelum Romi yang juga merupakan anggota DPR-RI ini mengisi kuliah umum, pihak panitia acara memutar video biografi figur Brigjen KH Syam’un sebagai pendiri yayasan Al-Khairiyah dan pahlawan bangsa Indonesia dalam mensyiarkan agama Islam dan melawan kolonial Belanda yang begitu serius disimak oleh Romi dan hadirin.
Di awal kuliah umumnya, Romi tampak begitu familiar menyapa ratusan mahasiswa baru dan santri Al-Khairiyah. Dalam kuliah umumnya, Romi lebih banyak memberikan pandangan ilmu dan khasanah Islam sampai wawasan kebangsaan. Dari anjuran meneladani Nabi Muhammad SAW dalam beragama dan bernegara.
Selain memaparkan kisah-kisah Rasulullah SAW, Romi juga memberikan pesan kalau ingin berpolitik harus didasari oleh agama, karena Rasulullah SAW juga merupakan pemimpin agama dan pemimpin politik.
Di akhir kuliah umumnya, Romi juga menyampaikan dukungannya untuk diangkatnya almarhum Brigjen KH Syam’un sebagai pahlawan Nasional. 

Red