Penutupan TMMD ke-108, Dandim 0623 Cilegon Berharap Pembangunan Bermanfaat Untuk Masyarakat

9

Medianews.co.id,- Cilegon- Kodim 0623 Cilegon menutup kegiatan TMMD ke-108 yang dilaksanakan di Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber. Acara penyerahan hasil TMMD ke-108 digelar di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu (29/7) dihadiri Walikota Cilegon Edi Ariadi, Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait.

Edi Ariadi mengatakan, pembangunan yang telah dilaksanakan melalui program TMMD dinilai memiliki nilai manfaat yang sangat besar. Pihaknya juga berpesan kepada pemerintah kelurahan agar dirawat, sehingga kedepan menunjang sebagai desa wisata.

“Tentunya Pemkot masih membutuhkan TMMD karena manfaatnya lebih terasa. Dengan adanya TMMD jalur yang tadinya sulit, sekarang akses jalan lebih mudah,” ujarnya.

Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kepada masyarakat sekitar yang telah mendukung program TMMD dan secara sukarela menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat.

“Mereka menyadari betul bahwa itu untuk kepentingan mereka. Selama ini justru apabila ada pembangunan yang sering terjadi adalah masalah pembebasan lahan tanah. Nah disini kita buat jalan mereka menyerahkan tanahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait berharap, program yang telah dlaksanakan melalui TMMD bisa dilanjutkan dalam bentuk peningkatan yang akan direncanakan oleh Pemkot Cilegon.

“Kita berharap kedepan akan muncul investor-investor pengusaha-pengusaha yang ingin mengembangkan wisata lainnya. Karena kan disaja juga terdapat wisata kuliner, wisata edukasi dan wisata reliji,” terangnya. (priadz)