Penyaluran BOS Tahun 2020 Langsung Oleh Kemendikbud

31

Medianews.co.id,- Kalimantan Tengah – Berita terupdate di awal tahun 2020 ini di tujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Pendidikan Kabupaten/ Kota, Kepala LPMP, Kepala Sekolah di Seluruh Indonesia bahwa Kemendikud akan melakukan penyaluran dana BOS langsung ke rekening sekolah. Untuk melancarkan kegiatan tersebut, Kemendikbud mengeluarkan surat edaran Pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020. Sekolah diminta untuk melakukan hal-hal tersebut.

Tahun 2020, penyaluran BOS akan langsung dilakukan oleh Kemendikbud ke rekening masing-masing sekolah. Agar sekolah tidak mengalami kendala, sebelum tanggal 20 Januari 2020 harus melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Sekolah menyampaikan laporan penggunaan Dana BOS Tahun 2019 melalui laman bos.kemdikbud.go.id paling lambat tanggal 20 Januari 2020.
  2. Sekolah melakukan verifikasi melalui laman bos.kemdikbud.go.id sebelum tanggal 20 Januari 2020 dan melengkapi data : Nomor Rekening BOS, Nama Rekening BOS, Nama Bank, Kantor Cabang Bank, NPWP Sekolah, dan Kode Pos Sekolah.
  3. LPMP bersama Dinas Pendidikan rnendorong satuan pendidikan untuk segera mengisi laporan BOS Tahun 2019 melalui laman bos.kemdikbud.go.id dan rnelakukan verifikasi terhadap kebenaran data dimaksud.
  4. Dinas Pendidikan melakukan validasi data terhadap point 2 dan jumlah siswa pada setiap pendidikan sesuai kewenangannya melalui laman bos.
    Satuan yang tidak melakukannya sebagaimana tertulis pada point 1 dan 2 akan menimbulkan kendala dalam pelaksanaan penyaluran BOS tahun 2020. Hal itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah yang bersangkutan.

Hadiboy